Minggu 01 Januari 2023, 21:04 WIB

Mad Kucil dan Fitria Berbagi Kebahagiaan pada Akikah Anak Pertama

mediaindonesia.com | Hiburan
Mad Kucil dan Fitria Berbagi Kebahagiaan pada Akikah Anak Pertama

Ist
Pasangan selebgram Mad Kucil dan Fitria dikarunia anak pertama Amela Zoya Ruella.

 

KEHADIRAN anak pertama merupakan momen yang sangat dinanti setiap orangtua. Segala persiapan dilakukan dengan sebaik mungkin demi menyambut kehadiran sang buah hati. Termasuk melakukan anjuran agama ketika memiliki seorang anak, yaitu dengan melaksanakan akikah sebagai bentuk rasa syukur karena telah dikaruniai seorang anak oleh Allah SWT.

Hal itu pun dilakukan oleh pasangan selebgram Mad Kucil dan Fitria Rasyidi.  Pasangan bahagia itu baru saja dikaruniai anak pertama berjenis kelamin perempuan pada 21 November 2022. Bayi cantik tersebut bernama Amela Zoya Ruella.

Mad Kucil dan istri sepakat untuk mengadakan akikah anak pertama mereka di rumah, dilakukan secara sederhana, mengundang anak yatim, serta tokoh agama.

Menjadi pasangan orangtua yang baru saja memiliki anak pertama, membuat Mad Kucil dan Fitria merasa lebih banyak belajar agar segala yang diperlukan baby Amela --sapaan sayang anak mereka-- dapat terpenuhi dengan baik.

Karena itulah keduanya sepakat untuk menggunakan jasa akikah. Diakui oleh Mad Kucil bahwa acara yang mereka adakan berjalan dengan lancar. Hal senada juga disampaikan oleh sang istri yang merasa sangat terbantu dengan adanya jasa akikah dari Aqiqah Nurul Hayat Jakarta.


Baca juga: Atikah Bahalwan Rilis Single Perdana untuk Penggemar Pop Indonesia


Acara akikah si kecil Amela dilakukan pada tanggal cantik, yaitu Senin (12/12) lalu. Karena yang diakikah adalah anak perempuan, maka dianjurkan untuk memotong seekor kambing. Penyembelihan kambing pun dilakukan sehari sebelum acara, yaitu pada Minggu (11/12) di kandang Aqiqah Nurul Hayat Jakarta. Tepatnya di Tapos, Depok.

Pada pelaksanaan akikah, hewan yang akan disembelih tidak boleh sembarangan. Harus memenuhi syarat-syarat tertentu. Seperti yang diungkapkan oleh Alvin Bramanta, selaku Manager Digital Marketing Aqiqah Nurul Hayat.

"Untuk memenuhi syariat dalam akikah, kambing yang akan diakikah harus memenuhi syariat seperti sudah cukup umur. Bisa dilihat dari apakah kambing sudah poel (ganti gigi) dan juga dalam keadaan sehat," terang Alvin dalam keterangannya, Minggu (1/1).

Dikatakan Alvin bahwa pasangan Mad Kucil dan Fitria telah melakukan proses akikah Amela dengan tepat, yakni dengan memilih kambing terbaik yang sudah memenuhi syariat.

"Selain itu dikarenakan dalam penyembelihan hewan aqiqah memiliki tata caranya tersendiri, Mad Kucil dan Fitria telah mempercayakan penyembelihannya dengan ahli dari Aqiqah Nurul Hayat, dengan tetap menyaksikan langsung proses penyembelihannya," pungkasnya. (RO/OL-16)

Baca Juga

DOK IST

Bentengi Stigma Negatif Disk Jockey, Vibin by Doms DJ Bentuk Karakter DJ Pemula.

👤Budi Ernanto 🕔Minggu 05 Februari 2023, 18:00 WIB
Perkembangan dunia disk jockey saat ini sangat...
MI/NAVIANDRI

Film Horor Tulah 6/13 Diluncurkan 30 Maret

👤Naviandri 🕔Minggu 05 Februari 2023, 17:04 WIB
Tulah 6/13 hadir memberi warna baru di belantika film...
Ist/Instagram/IG @bbrightvc

Dua Fans asal Indonesia akan Bertemu Aktor Bright Vachirawit di Thailand

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 13:56 WIB
Merek minuman Ichitan telah berhasil mendapat dua pemenang beruntung pertamanya dari campaign Ichitan “Dream Bright” yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya