Rabu 16 November 2022, 11:45 WIB

KAI Gandeng Fajar Nugros untuk Buat Dua Film Pendek

Basuki Eka Purnama | Hiburan
KAI Gandeng Fajar Nugros untuk Buat Dua Film Pendek

Instagram @fajarnugrs
Sutradara Fajar Nugros

 

BUMN bidang transportasi PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggandeng sutradara Fajar Nugros untuk membuat dua film pendek berjudul Bergerak Dengan Bahagia, Bergerak Untuk Indonesia, yang bergenre dokumenter, dan film fiksi Strangers with Memories.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan peluncuran dua film itu adalah upaya agar masyarakat semakin mengenal KAI yang terus bertransformasi mengikuti perkembangan zaman.

"Film ini tentang perjalanan KAI, bagaimana KAI beradaptasi dengan masa-masa yang terus berubah," kata Didiek sebelum pemutaran film di Metropole, Jakarta, Selasa (15/11).

Baca juga: Garin Nugroho Senang Film Indonesia Kian Beragam

Didiek, sambil menunjuk pin bertulis 'Menuju KAI Baru', yang tersemat di kemeja batiknya, mengatakan KAI terus melakukan transformasi dalam berbagai aspek agar bisa memberikan layanan yang lebih baik kepada konsumen.

Sebagian besar pengguna layanan KAI adalah generasi muda, tepatnya generasi milenial, sementara lebih dari setengah karyawan KAI juga generasi muda. Oleh karena itu, Didiek menekankan pentingnya beradaptasi dengan zaman sehingga kereta api kian berkembang seiring bertambahnya waktu.

Strangers with Memories merupakan film omnibus yang bercerita tentang pengguna commuter line, yang secara tidak sadar saling terhubung menjadi teman seperjalanan saat menaiki kereta. 

Film pendek omnibus ini adalah gabungan dari empat cerita pendek yang berlatar belakang di area stasiun dan commuter line.

Strangers with Memories mengisahkan seorang perempuan yang tiba-tiba mendengar suara misterius di kereta, pria yang seakan terus mengulang hari di stasiun, kisah seorang penumpang yang mencari ponsel yang tertinggal di gerbong, serta cerita petugas Customer Service On Train dan hubungannya dengan sang ibu. 

Keempat film itu berjudul 4 Hours of Life, 48 Doors, 24 Minutes, dan 11 Percent.

Sementara itu, dokumenter Bergerak Dengan Bahagia, Bergerak Untuk Indonesia diwarnai dengan narasi dari Ibnu Jamil, menyuguhkan kisah-kisah di balik kereta api yang tak semua orang tahu.

Fakta-fakta menarik dari sejumlah stasiun di berbagai kota, kesibukan para pekerja di saat gerbong sudah kosong. 

Dokumenter ini juga mengangkat cerita dari orang-orang yang bersentuhan dengan kereta api, mulai dari pengguna setia hingga penjaga lintasan yang sudah setia bekerja selama belasan tahun. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Dok. SPOTLIGHT

SPOTLIGHT Indonesia Hadirkan Wastra dan Budaya Nusantara Lebih dari 180 Desainer dan Jenama Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 15:33 WIB
SPOTLIGHT telah digagas sejak 2019 namun dapat diwujudkan di akhir tahun ini dengan tujuan melahirkan brand-brand fesyen lokal yang...
ANTARA/HO

Son Deon Berkisah Soal Upaya Pertahankan Cinta di Sekali Lagi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 14:15 WIB
"Lagu ciptaan Ardhika Purba ini bercerita tentang kisah cinta seorang wartawan yang berjuang mempertahankan hubungan cinta dengan...
ANTARA/HO

Rintik Sedu Puncaki Daftar Podcast Teratas Spotify untuk Tahun Ketiga Secara Beruntun

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 13:30 WIB
Rintik Sedu juga masuk ke dalam Daftar 20 Podcast Teratas secara Global tahun ini, berada di urutan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya