Selasa 15 November 2022, 00:03 WIB

Batik Air Lakukan Investigasi Usai Koper Kaesang Salah Alamat

Joan Imanuella Hanna Pangemanan | Hiburan
Batik Air Lakukan Investigasi Usai Koper Kaesang Salah Alamat

AFP/CHAIDEER MAHYUDDI
Petugas melakukan bongkar muat bagasi pesawat Batik Air

 

CORPORATE Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro menyampaikan permohonan maaf atas kejadian koper milik putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, yang salah alamat.

“Menanggapi keluhan tentang bagasi yang tidak diterima di bandar udara tujuan dari salah satu tamu atas nama Pangarep, Kaesang dan perkembangan berita, Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul,” ujar Danang.

Pihaknya juga telah mengirimkan koper Kaesang dan sudah diterima pada Senin (14/11) pukul 02.30 WIB. Danang pun menyebut sedang dilakukan proses investigasi internal terkait ketidaksesuaian memasukkan bagasi pada pesawat udara.

“Batik Air masih melakukan proses investigasi diinternal mengenai ketidaksesuaian memasukkan bagasi pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan (missload). Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan) dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep membagikan pengalaman buruknya bersama salah satu maskapai Indonesia di Twitter hingga namanya menjadi trending topic di platform tersebut.

"Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air," cuit Kaesang, Minggu (13/11).

Pasalnya, Kaesang tiba di Surabaya, namun koper yang dibawanya justru sampai di Bandara Kualanamu, Medan.

"Mungkin memang aku sama koperku sudah gak sejalan," lanjut Kaesang.

Baca juga: Bicara di PBB, Kaesang Bagi Pengalaman Bisnisnya Hadapi Pandemi

Dia juga mencuit tidak akan mandi malam karena kopernya salah alamat.

Selain Kaesang, penyanyi Ari Lasso juga mengalami pengalaman buruk bersama maskapai ini. Pengalamannya dibagikan di akun TikToknya beberapa waktu lalu.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh layanan travel Bounce, Lion Air menjadi maskapai penerbangan terburuk di dunia dengan nilai hanya 0,72 dari 10. Dalam survei tersebut, terdapat 50 maskapai penerbangan terbesar di dunia dan 12 maskapai penerbangan yang berbasis di Amerika Serikat.(OL-5)

Baca Juga

dok. GAIA hotel

GAIA Music Festival: Jazz In the Valley Inagurasi Musik Tahunan

👤Naviandri 🕔Minggu 27 November 2022, 14:55 WIB
INTIMATE, inspiratif dan hangat mewarnai pagelaran GAIA Music Festival 2022 - Jazz In The Valley, di Amphitheater The Gaia Hotel Bandung...
dok; Twitter.com/IVEstarship

IVE, Lim Young-woong dan BTS Raih Daesang MMA 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 08:15 WIB
PENYELENGGARA acara Melon Music Awards (MMA) pada Sabtu (26/11) mengumumkan daftar pemenang mereka, salah satunya grup idola K-pop IVE yang...
Visinema Pictures

Sekuel NKCTHI Bakal Tayang di 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 22:37 WIB
Salah satu kekuatan dalam JJJLP adalah tokoh-tokoh dalam ceritanya yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya