Rabu 09 November 2022, 11:45 WIB

Ini Kunci Sukses Kreator Konten Menurut Arief Muhammad

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Ini Kunci Sukses Kreator Konten Menurut Arief Muhammad

Instagram @ariefmuhammad
Konten kreator Arief Muhammad

 

KREATOR konten Arief Muhammad menyebut orisinalitas merupakan kunci bagi kreator konten baik itu pemula hingga profesional agar bisa sukses berkarya dan menghasilkan keuntungan dari konten tersebut.

"Sesimpel ini sebenarnya, ketika kita mau membuat konten, buatlah konten yang jujur, dekat dengan kita, dan kita mengerti. Jangan asal ikutin tren padahal sebenarnya kita gak mengerti," kata Arief, dikutip Rabu (9/11).

Ia menyampaikan hal tersebut berkaca dari banyaknya konten-konten yang saat ini dibuat oleh masyarakat cenderung hanya mengikuti arus dan akhirnya kreator konten yang memiliki konten berkualitas tidak sedikit yang mengambil langkah serupa.

Baca juga: Arief Muhammad Ikhlas Kembalikan Uang Hasil Penjualan Porche ke Doni Salmanan

Menjadi orisinil atau menjadi diri sendiri di media sosial juga dinilai bisa membantu kreator konten untuk mempertahankan citra dan persona yang ditampilkan di media sosial.

"Ini contohnya di luar negeri, ada kreator konten yang bikin video sehari-harinya mencuci mainan anaknya. Kalau gak salah, dia dari Thailand, jadi itu mainan anaknya yang ada di lumpur dia cuci dan menariknya itu banyak yang nonton. Bisa dilihat kalau kontennya itu jujur sekali, gak perlu pakai video cinematic dan sebagainya tapi dia bisa buat itu jadi konten dan making money dari situ," kata Arief.

Ia juga mengingatkan agar kreator konten tidak perlu menjadi pribadi yang berbeda dan tetap menjadi diri sendiri ketika ingin berkecimpung di industri kreator konten secara profesional.

Dengan mengandalkan orisinalitas yang otentik, hal itu justru menjadikan kreator konten berbeda dengan kreator lainnya dan memberikan keragaman konten di ruang digital yang tentunya berdampak positif bagi para penikmat konten. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Weezer Gandeng The Adams untuk Bawakan Anak Sekolah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 12:45 WIB
Vokalis Weezer itu terdengar fasih menyanyikan lagu Anak Sekolah, mengingat ia mengaku telah berlatih berbicara Bahasa Indonesia selama...
AFP/ANGELA WEISS

Hailey Bieber Merasa Berdaya dengan Berbisnis

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Rabu 30 November 2022, 12:30 WIB
"Bagian paling favoritku dalam seluruh proses membangun Rhode ini adalah proses kreatifnya. Aku sangat terlibat dalam proses kreatif...
ANTARA/Fransisco Carolio

Tiket Konser Raisa di GBK Mulai Dijual Hari Ini

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 10:16 WIB
Kategori tiket Raisa Live In Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta dibagi menjadi 11 kategori, dengan penonton bisa menyaksikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya