Rabu 30 Maret 2022, 09:03 WIB

Richard Williams Tanggapi Tamparan Will Smith kepada Chris Rock

Mediaindonesia.com | Hiburan
Richard Williams Tanggapi Tamparan Will Smith kepada Chris Rock

AFP/Emma McIntyre.
Serena Williams dan Venus Williams.

 

RICHARD Williams berbicara tentang insiden mengejutkan pada ajang Oscar, Minggu (27/3), yang melihat Will Smith menampar Chris Rock.

Smith memenangkan Academy Award pertamanya pada Minggu malam untuk perannya sebagai Williams di King Richard. Sayangnya, kemenangan itu dibayangi oleh adegan tamparan.

Acara tersebut telah membagi opini publik. Beberapa argumen Smith dibenarkan setelah Rock membuat lelucon tentang istrinya, Jada Pinkett Smith, terkait kerontokan rambutnya. 

Yang lain, termasuk Serena dan Venus Williams serta saudara tiri mereka, berpendapat bahwa itu tergolong penyerangan dan penghargaan yang Smith peroleh harus dicabut.

Berbicara melalui putranya dan juru bicaranya Chavoita LeSane, Richard Williams mengatakan kepada NBC News, "Kami tidak tahu semua detail tentang yang terjadi, tetapi kami tidak memaafkan siapa pun yang memukul orang lain kecuali untuk membela diri."

LeSane mengatakan ayahnya terkejut ketika Smith tiba-tiba naik panggung Oscar dan memukul wajah Rock setelah lelucon itu. Rock membandingkan Jada Pinkett Smith yang menderita kondisi medis alopecia dengan GI Jane. Setelah kembali ke tempat duduknya, Smith yang marah, 53, berteriak, "Jauhkan nama istriku dari mulutmu!" mengejutkan orang banyak.

Putra Williams, yang telah bertindak sebagai juru bicara ayahnya sejak pria berusia 80 tahun itu mengalami stroke, menolak mengatakan lebih lanjut tentang masalah ini ketika diminta oleh NBC untuk mengomentari pidato penerimaan Smith.

Namun Sabrina, putri tertua Richard Williams, mengecam aktor itu atas tamparan dan pidato selanjutnya. Ia meminta penghargaan Oscar untuk Smith ditarik dan dilarang datang ke Oscar di masa depan.

Perempuan berusia 57 tahun itu mengatakan kepada The Sun bahwa Smith bertindak berlebihan dan bahwa ada waktu dan tempat untuk menyelesaikan perselisihan. Dia juga mengatakan dia sendiri menderita alopecia dan dapat berhubungan dengan Jada Pinkett Smith, tetapi menambahkan bahwa itu tidak membenarkan kekerasan Smith.

"Jika mereka tidak mengambil barang itu darinya, mereka harus melarangnya menghadiri acara itu lagi, karena itu konyol," katanya kepada tabloid Inggris. "Saya tidak bersimpati kepadanya karena itu hanya perilaku yang tidak bertanggung jawab." Dia juga menyarankan agar Smith mencari konseling dan menuduhnya sebagai aktor yang diutamakan karena mampu naik ke panggung dan menampar Rock di depan jutaan orang serta tidak menghadapi hukuman apa pun. 

Dalam wawancara sebelumnya, Sabrina mengkritik ayahnya karena meninggalkan istri pertamanya dan ibunya Betty. Tiga puluh tahun pertama kehidupan Richard Williams diabaikan dalam film King Richard, sehingga keluarga Sabrina tidak digambarkan.

Richard Williams sebelumnya diselidiki atas tuduhan pada 1999 tentang kekerasan dalam rumah tangga terhadap ibu dari Serena dan Venus, Oracene, sebelum mereka bercerai pada 2002. Pengajuan polisi pada saat itu menyatakan istri Williams menderita tiga tulang rusuk patah, yang kemudian dikatakan Richard disebabkan dalam kecelakaan jet-ski.

Baca juga: Jada Pinkett Smith Buka Suara setelah Suami Tampar Rock

Ketika kemudian ditanya tentang luka-lukanya oleh seorang reporter National Enquirer, Oracene berkata, "Saya tidak bermain jet-ski." Dalam referensi yang jelas untuk ini, Sabrina mengatakan kepada The Sun, "Apakah (Will Smith) belajar kekerasan dari ayah saya juga? Mungkin dia menganggapnya terlalu harfiah." (Daily Mail/OL-14)

Baca Juga

Instagram @netflixid

Serial Extraordinary Attorney Woo akan Diadaptasi Jadi Drama Musikal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 09:36 WIB
"Kami akan memilih tiga episode dari drama aslinya untuk menghasilkan tiga musikal yang...
AFP/Irfan Khan

A$AP Rocky Mengaku tidak Bersalah dalam Kasus Senjata Api

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 08:30 WIB
Pria berusia 33 tahun, yang memiliki nama asli Rakim Mayers itu, didakwa menodongkan senjata api semiotomatis ke arah mantan temannya...
Twitter @bts_bighit

BTS akan Luncurkan Proyek Foto, Jungkook Jadi yang Pertama

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 08:15 WIB
Proyek itu akan menghasilkan total delapan buku. Tujuh didedikasikan untuk masing-masing personel dan satu untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya