Selasa 14 September 2021, 11:59 WIB

Armand Maulana Ajak Semua Orang untuk Divaksin Covid-19

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Armand Maulana Ajak Semua Orang untuk Divaksin Covid-19

Instagram @armandmaulana04
Vokalis Gigi Armand Maulana

 

MUSISI Armand Maulana mengajak agar masyarakat melakukan vaksinasi covid-19 di samping tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dalam melakukan aktivitas, baik pada saat kasus covid-19 naik maupun landai.

"Protokol kesehatan sudah jadi standar. Menurut saya, kuncinya vaksinasi covid-19 harus 100% dulu merata di seluruh Indonesia," kata Armand, Selasa (14/9).

Ia berpendapat sosialisasi vaksinasi covid-19 oleh pemerintah di Indonesia masih kurang efektif dan perlu digencarkan serta dilakukan secara merata di seluruh Indonesia.

Baca juga: Kreator konten Tiffani Afifa Ajak ARMY BTS Berdonasi untuk Bibir Sumbing

"Kita harus mengakui, sosialisasi vaksinasi covid-19 di Indonesia kurang efektif. Dengan pertimbangan banyaknya penduduk dan lokasi kepulauan Indonesia yang begitu luas, seharusnya sudah ada satu cara efektif untuk sosialisasi," ujar vokalis grup band Gigi itu.

Menurutnya, covid-19 tidak akan hilang sepenuhnya dan masyarakat harus belajar hidup berdampingan dengan penyakit itu, namun kasus infeksi dapat terkendali lebih baik jika semua masyarakat melakukan vaksinasi.

"Seandainya semua orang dites antigen, pasti yang positif akan naik. Tapi pertanyaannya adalah tingkat kematiannya naik atau tidak," tuturnya.

Armand menceritakan pengalaman saudara dan teman-temannya antara yang sudah divaksin dan yang belum divaksin. Ia mengatakan mereka yang sudah divaksin saat terinfeksi covid-19 hanya mengalami gejala ringan dan tidak sampai meninggal dunia.

"Saya bukan dokter, tapi saya melihat saudara dan teman-teman dekat antara yang sudah divaksin dan yang belum divaksin, itu pada saat kena memang jauh banget bedanya," katanya.

"Jadi, intinya tinggal sosialisasi vaksin covid-19, sih, harus dapat cara yang tepat dan tidak lambat," tegasnya lagi.

Armand berharap dengan vaksinasi covid-19 dan protokol kesehatan yang dijalankan secara masif serta konsisten, situasi dapat kembali normal meski tidak akan pernah sama seperti sebelum pandemi.

"Harapannya balik lagi ke normal. Normal yang baru, tidak mungkin seperti dulu lagi. Bertemu dengan massa lagi, bisa show lagi. Memang sudah tidak normal tidak seperti dulu lagi, tapi paling tidak bisa tetap berjalan," ujarnya.

Armand mengatakan band Gigi sendiri melakukan aktivitas secara hybird, yakni perpaduan antara virtual dan tatap muka, baik pada saat latihan maupun saat melakukan show.

Ia menambahkan proses latihan pun hanya dilakukan pada saat ada rencana untuk show saja sebagai bagian dari upaya penyesuaian ongkos karena minim pemasukan, selain karena mengikuti imbauan untuk meminimalisasi penyebaran covid-19.

"Dulu off-air itu minimal sebulan sampai lima kali. Sekarang satu kali saja sudah untung. Kadang-kadang dua bulan baru satu kali off-air. Makanya memang harus mencari jalan, tidak bisa mengandalkan off-air, ya. Kita untungnya sekarang sudah zaman digital, paling tidak ada sebuah jalan," pungkas Armand. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Antara/Dewi Fajriani.

RS PON Bantah Tukul Arwana Stroke akibat Vaksinasi Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 September 2021, 14:14 WIB
KIPI yang biasa terjadi akibat vaksinasi, kata dr. Mursyid, di antaranya demam beberapa hari hingga rasa nyeri di bekas...
Instagram @ninokayam

Nino Kayam Kenang Mendiang Ayah Lewat Nikmati Rindunya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 24 September 2021, 12:14 WIB
Single Nikmati Rindunya menjadi semacam eksplorasi curahan hati sekaligus kerinduaan dari seorang Nino yang telah ditinggalkan...
AFP/ANGELA WEISS

Dave Grohl Pastikan Nirvana tidak Pernah Berharap Banyak dari Smells Like Teen Spirit

👤Anggi Putri Lestari 🕔Jumat 24 September 2021, 11:31 WIB
“Saya pikir semua orang lebih fokus pada lagu-lagu seperti 'In Bloom' atau 'Lithium' atau 'Breed'; tidak ada...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

El Diablo Waspada Sodokan Pecco

Trek lurus sepanjang 1,2 kilometer di Circuit of The Americas, Austin, AS, dapat dimanfaatkan Pecco dengan tunggangan motor Ducati Desmosedici yang kian tangguh di beberapa seri terakhir.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya