Senin 02 Agustus 2021, 05:42 WIB

Gibson tidak Lagi Hanya Jual Gitar

Henry Hokianto | Hiburan
Gibson tidak Lagi Hanya Jual Gitar

AFP
Slash

 

DILANSIR dari situs variety, Slash akan melakukan debut di bawah label baru Gibson, yang tidak hanya menjual gitar lagi.

Gibson Guitars bukan hanya tentang menjual instrumen lagi. Dengan label yang baru dibuat, Gibson Records, perusahaan juga terjun dalam bisnis penjualan album dimulai dengan rilis unggulan oleh Slash, gitaris Guns N 'Roses, yang akan mengeluarkan album solonya.

Perusahaan gitar itu telah memasuki apa yang dikatakan sebagai kemitraan label strategis dengan BMG, yang tampaknya tidak diketahui oleh banyak orang merupakan perusahaan musik terbesar keempat di dunia.

Baca juga: Whitesnake Gandeng Dino Jelusick untuk Tur Perpisahan

“Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi rilis pertama di Gibson Records yang baru,” kata Slash dalam sebuah pernyataan.

“Ini adalah puncak dalam kemitraan kami, pasti. Dan, setelah bekerja begitu erat dengan Gibson sedemikian lama, saya tahu mereka akan menjadi label yang benar-benar mendukung artis mereka secara kreatif. Bukan hanya saya, tetapi semua artis yang mereka pilih untuk diajak bekerja sama. Itu sempurna."

Album Slash akan bergabung kembali dengan Myles Kennedy dan The Conspirator.

Album Slash sebelumnya, Living the Dream, adalah album ketiganya secara berturut-turut dengan kolaborator tersebut dan dirilis melalui Snakepit/Roadrunner.

“Meluncurkan label rekaman yang melayani artis kami adalah evolusi alami dari 127 tahun sejarah kami,” kata presiden Gibson Cesar Gueikian.

“Gibson Records akan bekerja dengan artis Gibson untuk merekam, dan mempromosikan musik mereka di bawah kemitraan yang bersahabat dengan para artis,” katanya, “Hal ini akan membuat kita semua di Gibson fokus pada budaya pertama artis kita yang terlibat dan terhubung dengan musik.”

Presiden repertoar dan pemasaran BMG Thomas Scherer mengatakan, “Ini adalah perpaduan sempurna antara dua merek global dengan rasa hormat yang tidak tertandingi untuk seniman ikonik dan rasa hormat untuk melayani bakat kreatif mereka.”

Gibson Guitars telah memilih Slash sebagai duta merek global pertama mereka pada 2017 lalu. Slash dikabarkan akan melakukan debut di bawah label Gibson Record pada 2022 mendatang. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Maudy Koesnaedi Bersama Geng Ijo Bantu Petani Jual Tanaman Hias

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 September 2021, 21:49 WIB
Maudy bersama koleganya dari "Geng Ijo" telah membantu menjual produk tanaman hias dari petani melalui sosial media, dengan...
DOK Pribadi.

Anak Komedian Almarhum Sapri Santun Dapat Bantuan Beasiswa

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 September 2021, 13:10 WIB
Dengan total biaya lebih dari Rp50 juta, anak almarhum diharapkan dapat menempuh pendidikan dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan yang...
AFP/Alberto PIZZOLI

Tom Cuise dan Hayley Atwell Berpisah

👤Febby Saraswati 🕔Selasa 28 September 2021, 13:04 WIB
Hubungan Cruise dengan Atwell merupakan terlama semenjak Cruise berpisah dari mantan istrinya Katie Holmes pada...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kawin Kontrak Rendahkan Perempuan

 Kawin kontrak masih ditemukan di Kabupaten Cianjur. Usia pernikahan hanya dua bulan dengan uang mahar Rp15 juta

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya