Jumat 07 Mei 2021, 20:40 WIB

Menginspirasi dan Berbagi Rasa Lewat Buku

Gana Buana | Hiburan
Menginspirasi dan Berbagi Rasa Lewat Buku

DOK IST
Esha Mahendra (kiri)

 

PODCASTER & content creator, Esha Mahendra, telah menerbitkan buku pertamanya yang berjudul Bertumbuh Bermimpi melalui kolaborasi dengan penerbit Gagas Media.

Buku setebal 164 halaman ini berisikan kisah kehidupan sehari-hari Esha seputar persahabatan, percintaan, pekerjaan, hingga dinamika rumah tangganya bersama sang istri, yang juga merupakan seorang podcaster dan MC, Ankatama dan putra semata wayang mereka, Kion Kelana.

Mengaku tidak pernah berencana menulis sebuah buku sebelumnya, tawaran yang datang dari Gagas Media menjadi pencetus untuk Esha dalam menuangkan pengalaman hidup yang telah ia lalui dan impian-impian yang dimiliki ke dalam sebuah buku. Kanal siniar Obrolan Babibu yang digawangi bersama sang istri pun menjadi inspirasi utama.

“Ada cerita yang sudah pernah kami bahas di podcast Obrolan Babibu dan dijelaskan secara lebih detail di buku ini. Namun, ada pula cerita yang belum pernah kami angkat sebelumnya. Salah satunya adalah tentang perselingkuhan,” ungkap Esha.

Dalam salah satu bab di buku ini pun, Esha menceritakan proses ‘bertumbuh’ yang ia alami, sehingga akhirnya ia yakin bahwa impian-impiannya dapat terwujud, meski harus melewati berbagai proses yang berliku.

Baca juga: 10 Ribu Anak Panti Asuhan Indonesia akan Mendapatkan Buku Bacaan

Editor dari Gagas Media, Ry Azzura pun menilai sinergi antara Esha dan Anka yang menarik, relatable, serta jujur dan terbuka menjadi alasan mengapa Gagas Media tertarik untuk membukukan pengalaman dan kisah Esha. “Chemistry mereka sangat asyik dan kerap membahas topik-topik yang dekat dengan kehidupan audiens. Harapan kami buku ini dapat menghibur sekaligus menginspirasi pembaca yang mungkin mengalami situasi atau tantangan yang serupa,” jelas Ry.

Ditulis dengan gaya bahasa sehari-hari dan dengan sentuhan komedi yang khas dari Esha, buku ini bisa segera didapatkan di toko-toko buku besar di Indonesia, sekaligus toko online dan distributor di beberapa daerah.

Sebagai penulis, Esha pun memiliki keinginan agar segala hal yang telah ia ceritakan dalam buku Bertumbuh Bermimpi ini bisa menjadi penyemangat dan teman berbagi rasa untuk para pembaca, terutama saat mereka merasa kesulitan untuk tumbuh dan bermimpi.

“Buku ini bukanlah autobiografi orang terkenal atau orang besar, melainkan cerita anak manusia biasa dalam menghadapi adegan-adegan mencekam dalam kehidupan dan keinginan untuk menggapai mimpi bersama keluarga tercinta. Semoga buku ini dapat menjadi penyemangat untuk teman-teman sekalian,” harapnya. (R-3)

Baca Juga

Dok Eventori

Eventori Stage di Prambanan Jazz Festival 2022 untuk Talenta Lokal

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 07 Juli 2022, 23:06 WIB
Panggung yang didedikasikan oleh Eventori untuk talenta lokal Indonesia agar mendapat pengalaman menjadi bagian dari festival musik kelas...
Dok Instagram Fanny Fabriana

Fanny Fabriana Ajak Pengguna Media Sosial Unjuk Kreativitas

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 07 Juli 2022, 21:02 WIB
Potensi perubahan ke arah digitalisasi akhirnya memunculkan potensi, di mana ruang digital dapat membawa nilai kebaikan bagi masyarakat...
Wikipedia

Komikus Jepang "Yu-Gi-Oh!" Ditemukan Tewas di Laut

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 07 Juli 2022, 19:56 WIB
Komikus Kazuki Takahashi, 60, yang bernama asli Kazuo ditemukan mengapung di laut dekat Nago, Prefektur...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya