Jumat 07 Mei 2021, 20:40 WIB

Menginspirasi dan Berbagi Rasa Lewat Buku

Gana Buana | Hiburan
Menginspirasi dan Berbagi Rasa Lewat Buku

DOK IST
Esha Mahendra (kiri)

 

PODCASTER & content creator, Esha Mahendra, telah menerbitkan buku pertamanya yang berjudul Bertumbuh Bermimpi melalui kolaborasi dengan penerbit Gagas Media.

Buku setebal 164 halaman ini berisikan kisah kehidupan sehari-hari Esha seputar persahabatan, percintaan, pekerjaan, hingga dinamika rumah tangganya bersama sang istri, yang juga merupakan seorang podcaster dan MC, Ankatama dan putra semata wayang mereka, Kion Kelana.

Mengaku tidak pernah berencana menulis sebuah buku sebelumnya, tawaran yang datang dari Gagas Media menjadi pencetus untuk Esha dalam menuangkan pengalaman hidup yang telah ia lalui dan impian-impian yang dimiliki ke dalam sebuah buku. Kanal siniar Obrolan Babibu yang digawangi bersama sang istri pun menjadi inspirasi utama.

“Ada cerita yang sudah pernah kami bahas di podcast Obrolan Babibu dan dijelaskan secara lebih detail di buku ini. Namun, ada pula cerita yang belum pernah kami angkat sebelumnya. Salah satunya adalah tentang perselingkuhan,” ungkap Esha.

Dalam salah satu bab di buku ini pun, Esha menceritakan proses ‘bertumbuh’ yang ia alami, sehingga akhirnya ia yakin bahwa impian-impiannya dapat terwujud, meski harus melewati berbagai proses yang berliku.

Baca juga: 10 Ribu Anak Panti Asuhan Indonesia akan Mendapatkan Buku Bacaan

Editor dari Gagas Media, Ry Azzura pun menilai sinergi antara Esha dan Anka yang menarik, relatable, serta jujur dan terbuka menjadi alasan mengapa Gagas Media tertarik untuk membukukan pengalaman dan kisah Esha. “Chemistry mereka sangat asyik dan kerap membahas topik-topik yang dekat dengan kehidupan audiens. Harapan kami buku ini dapat menghibur sekaligus menginspirasi pembaca yang mungkin mengalami situasi atau tantangan yang serupa,” jelas Ry.

Ditulis dengan gaya bahasa sehari-hari dan dengan sentuhan komedi yang khas dari Esha, buku ini bisa segera didapatkan di toko-toko buku besar di Indonesia, sekaligus toko online dan distributor di beberapa daerah.

Sebagai penulis, Esha pun memiliki keinginan agar segala hal yang telah ia ceritakan dalam buku Bertumbuh Bermimpi ini bisa menjadi penyemangat dan teman berbagi rasa untuk para pembaca, terutama saat mereka merasa kesulitan untuk tumbuh dan bermimpi.

“Buku ini bukanlah autobiografi orang terkenal atau orang besar, melainkan cerita anak manusia biasa dalam menghadapi adegan-adegan mencekam dalam kehidupan dan keinginan untuk menggapai mimpi bersama keluarga tercinta. Semoga buku ini dapat menjadi penyemangat untuk teman-teman sekalian,” harapnya. (R-3)

Baca Juga

dok.netflik/ant

Kenapa Kisah Cinta di Nevertheless Bikin Penasaran Penonton

👤Muhamad Fauzi 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 08:56 WIB
SERIAL Nevertheless bercerita mengenai cinta yang bersemi di antara dua siswa sekolah seni yang tidak percaya pada cinta tetapi masih...
AFP

Jordi, Album Maroon 5 yang Paling Personal

👤Muhamad Fauzi 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 06:55 WIB
BAND peraih Grammy Awards, Maroon 5 baru saja merilis album ketujuhnya yang berjudul "Jordi". Album ini disebut sebagai karya...
AFP/Frazer Harrison.

Bintang Game of Thrones Desak Dunia Akhiri Pasokan Senjata ke Israel

👤Lidya Tannia Bangguna 🕔Jumat 18 Juni 2021, 20:06 WIB
Pemain Game of Thrones itu membagikan tangkapan layar Twitter yang berisi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya