Senin 11 Januari 2021, 20:50 WIB

10 Ribu Anak Panti Asuhan Indonesia akan Mendapatkan Buku Bacaan

Mediaindonesia.com | Humaniora
10 Ribu Anak Panti Asuhan Indonesia akan Mendapatkan Buku Bacaan

Dok BenihBaik.com
Program Make Life Meaningful - Hope for a Better Life.

 

Dinamika sosial di era pandemi Covid-19 membawa dampak tidak menguntungkan bagi banyak kelompok masyarakat. Salah satu kelompok masyarakat yang terdampak adalah anak-anak panti asuhan yang mengalami kesulitan mengakses pendidikan. Namun rupanya Covid-19 ini membuka peluang untuk menjadikan pendidikan di panti asuhan menjadi wacana yang membutuhkan perhatian khusus.

Dengan alasan itu sebanyak 10 ribu anak-anak yang tinggal di panti asuhan yang tersebar di seluruh Indonesia akan mendapatkan Dream Book dan buku bacaan melalui program HDI MakeLife Meaningful - Hope for a Better Life yang mulai disalurkan sejak 24 November 2020. Program ini digagas oleh High Desert International (HDI), perusahaan social network marketing bekerja sama dengan crowdfunding tepercaya BenihBaik.com dan Yayasan Selamat Pagi Indonesia sebagai penyedia dan penyalur buku.

Sebanyak 136 panti asuhan di 24 provinsi yang mendapatkan buku ini berada di Bangka Belitung, Sumatra Barat, Lampung, Kalimantan Barat, Riau, Jambi, Sumatra Utara, Banten, Bali, Sumatra Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Maluku, NTB, NTT, Papua, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Terdapat setidaknya 70 judul buku yang yang hendak disalurkan diantaranya berjudul You Can If You Think You Can, How To Close a Deal Like Warren Buffett, Intentional Living (HC), Siapa Bilang jadi Penulis itu Susah, Zap The Gaps, dan Pola Hidup Sehat.

HDI selama dua bulan, tepatnya 1 November hingga 31 Desember 2020, menggalang dana melalui BenihBaik.com juga dengan cara presentasi penjualan produk Triple Honey Set dimana Enterpriser (member) HDI menjadi bagian dari gerakan untuk masa depan anak Indonesia dengan mendonasikan dream books bagi anak-anak di panti asuhan yang akan membantu mereka memvisualisasikan cita-citanya, serta buku-buku pelajaran dan bacaan untuk anak-anak.

Berkaca dari kesuksesan Sekolah Selamat Pagi Indonesia (Sekolah SPI), program ini diharap mampu membuat anak-anak panti asuhan memiliki cita-cita tinggi dan semangat, serta metode untuk mencapainya.

CEO dan founder BenihBaik.com, Andy F. Noya berharap apa yang diberikan oleh HDI ini membuat anak-anak panti asuhan memiliki harapan. "Melalui program 'Make Life Meaningful - Hope for a Better Life', HDI dan Benihbaik.com ingin memastikan bahwa semua anak di Indonesia, terutama yang kurang mampu, memiliki harapan dan kesempatan untuk sukses melalui motivasi, disiplin dan pendidikan. Kami semua tentu berharap program ini bisa berkelanjutan," ungkap Andy F Noya.

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fransisco Carolio

Efikasi Moderna Stabil 94% Hingga 4-6 bulan usai Dosis Kedua

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 05 Agustus 2021, 19:51 WIB
Pfizer dan BioNTech, pekan lalu yang mengatakan efikasi vaksin mereka turun menjadi sekitar 84 persen enam bulan setelah suntikan...
Antara

Negara Bertanggung Jawab terhadap Anak yang Ditinggal Orang Tua

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Kamis 05 Agustus 2021, 19:18 WIB
Pandemi telah menimbulkan sejumlah kasus keterpisahan anak. Baik karena orang tua isolasi mandiri dan dirawat karena terpapar covid-19,...
Antara/Aswaddy Hamid

Pengendalian Gelombang Kedua Covid-19 Jadi Fokus Pemerintah di Triwulan III

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Kamis 05 Agustus 2021, 18:54 WIB
"Dengan pengendalian covid diharapkan kita bisa menjaga momentum pertumbuhan ekonomi dan pembalikkan dari negatif menjadi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kelola Sampah Makanan Kurangi Efek Gas Rumah Kaca

INDONESIA merupakan negara penghasil sampah makanan terbanyak kedua di dunia.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya