Sabtu 14 Januari 2023, 08:05 WIB

Mercedes-Benz Indonesia Bukukan Penjualan 3.184 Unit pada 2022

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Mercedes-Benz Indonesia Bukukan Penjualan 3.184 Unit pada 2022

AFP
Ilustrasi: Mercedes-Benz

 

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia membukukan penjualan 3.184 unit mobil penumpang pada tahun 2022, meningkat 26 persen dibandingkan penjualan tahun sebelumnya.

Dikutip dari rilis pers yang diterima, Sabtu, capaian tersebut membuat Mercedes-Benz mempertahankan posisi teratas di segmen kendaraan premium di Indonesia.

"Keberhasilan Mercedes-Benz di tahun 2022 semakin membawa kami selangkah lebih dekat untuk mewujudkan visi menjadi luxury brand yang paling dicintai di Indonesia," ujar President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun.

Kontribusi penjualan terbesar dihasilkan dari model GLC, C-Class dan E-Class. Mercedes-Benz total meluncurkan 10 model baru di Indonesia sepanjang 2022.

Mengawali tahun 2022 mereka meluncurkan varian terbaru dari Mercedes-Benz GLC, dengan model yang menghasilkan penjualan terbanyak, yaitu GLC 200 Night Edition.

Di pertengahan tahun, pabrikan Jerman itu meluncurkan The All New C-Class, yang menjadi model andalan Mercedes-Benz secara global dan di Indonesia, yang juga merupakan salah satu model terlaris.

Di penghujung tahun 2022, mereka mendirikan Mercedes-EQ SPACE untuk peluncuran lini kendaraan listrik pertama dari Mercedes-Benz di Indonesia, Mercedes-EQ, yang terdiri dari The new EQS dan The new EQE.

"Tahun 2022 juga menjadi tahun yang istimewa untuk lini Top End Vehicles kami, di mana kami berhasil merakit kendaraan Mercedes-AMG secara lokal di pabrik kami di Wanaherang serta mencetak angka penjualan tertinggi untuk lini Mercedes-AMG dan Mercedes-Maybach," kata Choi.

Choi mengatakan, di tahun 2023, pihaknya akan kembali menghadirkan model-model terbaru dari lini kendaraan listrik Mercedes-EQ, serta akan terus menawarkan pengalaman konsumen terbaik kepada semua pelanggan untuk bisa menggapai visi menjadi merek premium yang paling dicintai di Indonesia.

Berikut adalah 10 model yang diluncurkan Mercedes-Benz sepanjang tahun 2022:
1. GLC 200 AMG Line Night Edition
2. E 200 Coupé AMG Line
3. V 250 Avantgarde Line
4. The All New C 200 AVANTGARDE Line
5. The All New C 300 AMG Line
6. The new CLS 350 AMG Line Coupé
7. The new Mercedes-Maybach S-Class
8. The new Mercedes Maybach GLS
9. The new EQS
10. The new EQE. (Ant/OL-12)

Baca Juga

MI/USMAN ISKANDAR

Kondisi Politik akan Menentukan Geliat Ekonomi

👤Ficky Ramadhan 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:38 WIB
Para pengusaha ataupun investor juga akan melihat dari track record calon Presiden tersebut untuk menjadi pertimbangan bagi para investor...
ANTARA

Kepemimpinan Kuat Erick Thohir Sedot Investor Besar Dari Luar Negeri

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:23 WIB
BUAH kepemimpinan Erick Thohir tiga tahun menahkodai Kementerian BUMN menuai banyak hasil gemilang. Berkat kebijakan Erick Thohir, sejumlah...
Dok. Pribadi

Harga Freight Turun, Hiro Handelaar Indonesia: Kabar Baik Untuk Expor Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 17:58 WIB
"Kami bersyukur dampak ini baik untuk semua pihak. Pesanan untuk barang-barang di pabrik akan kembali naik. Para importir dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya