Kamis 05 Januari 2023, 11:28 WIB

Satu Dekade Transformasi, SIG Kokohkan Posisi Sebagai Penyedia Solusi Bahan Bangunan Terdepan di Regional.

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Satu Dekade Transformasi, SIG Kokohkan Posisi Sebagai Penyedia Solusi Bahan Bangunan Terdepan di Regional.

Dok.SIG
Satu dekade transformasi SIG kokohkan posisi sebagai penyedia solusi bahan bangunan terdepan di regional.

 

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG telah menginjak 1 dasawarsa dalam melakukan transformasi sejak 7 Januari 2013.

Bermula dari  PT Semen Gresik Tbk menjadi PT Semen Indonesia Tbk atau SIG kini  merupakan strategic holding dengan menaungi PT Semen Gresik, PT Semen Padang, PT Semen Tonasa, dan Thang Long Cement Company.

Di ujung tahun 2022,  SIG baru saja  merampungkan proses rights issue yang diantaranya digunakan untuk mengakuisisi 75,51 % saham PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) dari kepemilikan pemerintah.

SIG juga resmi mengakuisisi 83,52% saham atau Rp7 miliar 530 juta lebih lembar saham PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, yang dimiliki oleh PT Semen Indonesia industri bangunan. Dengan nilai transaksinya mencapai Rp10,99 triliun.

Berbagai pencapaian itu memantapkan langkah SIG untuk menjadi penyedia solusi bahan bangunan terdepan di regional.

"Bergabungnya Semen Baturaja semakin memantabkan langkah SIG dalam bertransformasi menjadi perusahaan penyedia solusi bahan bangunan terdepan di regional," ujar Direktur Utama SIG, Donny Arsal.

Dalam merayakan proses satu dekade transformasi perusahaan, SIG juga ingin mengemasnya dalam sebuah konsep kekinian yang sesuai dengan tren masyarakat saat ini.

Dengan mengangkat tagline #DiUmurkuHariIni, SIG mengajak masyarakat untuk berproses kreatif secara sederhana dengan membagikan pengalaman seru, unik, atau fakta menarik bersama SIG, dan menceritakannya dalam bentuk video reels. Untuk kegiatan tersebut, masyarakat bisa mendapatkan informasi lengkap lewat jejaring media sosial perusahaan.

Lewat program kali ini, masyarakat bisa berbagi cerita tentang proyek yang dikerjakan menggunakan produk dan layanan SIG, dampak positif yang dirasakan dengan menggunakan produk dan layanan SIG, produk dan layanan SIG yang ramah lingkungan, kepedulian SIG kepada lingkungan dan masyarakat serta berbagai cerita positif lainnya.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin berbagi kebahagiaan sekaligus informasi tentang proses transformasi SIG dalam sepuluh tahun terakhir, serta dampak besarnya terhadap masyarakat dan juga kontribusinya terhadap negara," jelas  Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni.

Untuk informasi lengkap mengenai #DiUmurkuHariIni Video Challenge klik tautan berikut ini https://www.sig.id/diumurkuhariini . (RO/E-1)

Baca Juga

dok.Ist

Workshop Scalling UP, SMKPPN Tempa Calon Wirausaha Muda Pertanian

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:01 WIB
BADAN Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan bersama Internasional Fund for Agricultural Development (IFAD) gencar...
DOK pribadi.

Akselerasi Pebisnis Kuliner Bandung, ESB Hadir di BIFHEX 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:08 WIB
ESB menghadirkan teknologi software yang terintegrasi khusus untuk operasional bisnis kuliner F&B, baik restoran, cloud kitchen, warung...
Dok MI

Industri Layanan Pernikahan Berpotensi Menjadi Panggung Bisnis

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:01 WIB
Industri pernikahan berpotensi menjadi panggung bisnis, mengingat tingginya angka pernikahan di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya