Senin 02 Januari 2023, 20:15 WIB

Dari Panggung Musik, Kini Putri Wulandari Sukses Jadi Pebisnis

mediaindonesia.com | Ekonomi
Dari Panggung Musik, Kini Putri Wulandari Sukses Jadi Pebisnis

Ist
Pebisnis Putri Wulandari (kanan) meraih Best Innovation Award.

 

PUTRI Wulandari tak pernah menyangka bakal berkiprah sebagai pebisnis sukses. Perempuan yang pernah meraih Best Innovation Award bersama Helwa ini ternyata memulai karier sebagai vokalis dari sebuah band.

"Aku dulunya ngeband, pernah punya band namanya Starlit band beraliran pop punk, di situ aku sebagai vokalisnya," kata Putri, membuka perbincangan bersama pewarta, di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (1/1).

"Pada saat itu eksis banget ngeband sampai jalan dua tahunan," ujat Putri.

Perempuan kelahiran Jakarta, 19 Mei 1994 ini menghadapi fakta jika musik bukanlah masa depannya.

"Pada akhirnya berhenti ngeband karena aku memilih untuk bekerja. Pada saat itu, aku juga sambil kuliah, dan akhirnya menikah sampai punya tiga anak," Putri mengulas.

Baca juga: Teten Masduki Targetkan 50 Wirausaha Baru Disabilitas pada 2023

Petualangan Putri berlanjut ke ranah bisnis. Ia dipertemukan dengan Helwa, produk perawatan kecantikan yang sudah dikenal luas masyarakat.

"Karena waktu itu, aku punya masalah kulit wajah, dan kebetulan aku suka banget sama skin care," kenangnya.

"Aku selalu mencari skin care yang cocok-cocokan sama kulit aku, disitu aku akhirnya ketemu sama Helwa," kata perempuan yang juga berprofesi sebagai Financial Consultant ini menuturkan.

Jualan 5.000 paket dalam dua pekan

Dari semula mencoba, Putri kemudian tertantang untuk memasarkan Helwa skin care ke kerabat dan masyarakat. Hasilnya tak main-main, ia pernah menjual hingga ribuan paket produk kecantikan ternama itu.

"Pertama kali aku menjual Helwa itu dari 15 paket dan beralih ke 50 paket sampai ke 100 paket dan akhirnya bisa menjual 1000 paket sampai 5000 paket dalam dua minggu, itu omzetku gila-gilaan banget sih saat itu tembus di M an lah" tutur Putri.

Diakui Putri, dirinya menemukan perbedaan saat menjalani karier sebagai vokalis band dan entrepreneur.

"Bedanya jadi entrepreneur dan musisi adalah ketika aku jadi musisi aku bisa tampil di depan banyak orang, tapi ketika jadi entrepreneur adalah aku harus mengembangkan bisnis yang sudah aku jalanin di belakang layar," ucapnya.

"Aku suka struggle-nya ketika aku jadi musisi, bedanya adalah aku hanya sekedar bernyanyi dan memperkenalkan diri," katanya.

" Tapi kalau entrepreneur, aku harus bermain otak dan bermain strategi dan serunya disitu, dan sekarang aku juga sebagai finance concultant dan ini juga sebagai satu challenge baru buat diriku sendiri," pungkas Putri. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara

Pertamina: 170 Juta NIK Terima Subsidi Elpiji 3 Kg

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 07 Februari 2023, 21:53 WIB
Pertamina Patra Niaga menghitung estimasi jumlah penerima gas elpiji 3 kilogram (kg) atau subsidi sebesar 47 juta kartu keluarga...
Antara

Pertamina Targetkan Kenaikan Produksi dan Lifting Migas di 2023

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 07 Februari 2023, 21:40 WIB
Produksi migas dari 1,018 juta barel setara minyak per hari (mboepd) pada tahun lalu, naik menjadi 1,055 juta mboepd di tahun...
Antara/Reno Esnir

Sumber Daya Berlimbah, PGE jadi Motor Pemanfaatan Geotermal

👤Mediandonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 21:20 WIB
Geotermal merupakan energi baru terbarukan (EBT) utama yang paling potensial untuk dapat mengakomodasi tujuan kebijakan transisi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya