Selasa 06 Desember 2022, 19:43 WIB

Halal Network International Sambut 2023 Dengan Optimisme

Widhoroso | Ekonomi
Halal Network International Sambut 2023 Dengan Optimisme

HO
Presiden Komisaris HNI Buya H. Muslim Yatim

 

WALAU resesi global diprediksi akan terjadi pada 2023, hal tersebut tidak menyurutkan optimisme PT HPAI–Halal Network International (HNI). HNI justru menyambut 2023 sebagai tahun yang penuh dengan peluang dan kesempatan. 

“HNI sadar pada 2023 akan penuh tantangan. Tapi, kami tidak melihat hal tersebut sebagai sebuah bahaya. Justru HNI melihatnya sebagai tahun penuh peluang emas," ungkap Presiden Komisaris HNI Buya H. Muslim Yatim dalam acara Road Show 10 Tahun Milad HNI, di Kota Padang, Minggu (4/12).

Ia menegaskan, HNI telah membuktikan ketangguhannya selama masa pandemi Covid-19. "Saat pandemi, HNI justu mengalami peningkatan omzet yang luar biasa. Bukan gulung tikar, tapi kembangkan tikar," terangnya.

Hal senada diungkapkan Presiden Direktur HNI H. Agung Yulianto. Mengutip pengalaman resesi tahun 1998 di Indonesia, Agung menuturkan justru banyak orang-orang hebat yang muncul di era 98 karena terus bergerak dan memanfaatkan peluang saat resesi terjadi.

"Saat ini kita bisa melihat contoh nyata seperti Pak Chairul Tanjung, Pak Sandiaga Uno. Mereka memutuskan tidak diam saat resesi terjadi. Artinya ketika resesi sambutlah dengan gembira dan gegap gempita. Dengan kita bergerak, kita ikut menyelamatkan Indonesia dari resesi," jelas Agung. 

Menyambut 2023, terang Agung, HNI berencana mengeluarkan sejumlah produk baru. Selain itu, di semester kedua 2023, HNI secara resmi akan menyelesaikan pembangunan HNI Plaza

"Pada 2023, HNI akan melahirkan produk-produk baru, yang saya yakin akan melejitkan HNI. Kami akan melahirkan HNI Cafe dan akan melahirkan sebuh produk yang selama ini sangat digemari oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” ujar Agung.

Di sisi lain, selain Kota Padang, rangkaian Road Show 10 Tahun Milad HNI juga digelar di Surabaya, Medan, Yogyakarta, dan Jakarta. Di Kota Padang, acara dihadiri sekitar 2000 peserta berasal dari Sumatera Barat, Riau, Bangka Belitung, dan sekitarnya. Kegiatan di Kota Padang juga dihadiri Dewan Pengawas Syariah HNI Dr H. Mawardi Muhammad Saleh, MA., dan para Presiden Leader Club HNI, yaitu Ratu Ira Rahmawati, LCED Emerald dan Ari Maryadi, LCED serta para Leader HNI setempat. (RO/OL-15)

Baca Juga

Ist

Musim Dingin Tidak Ekstrem Seperti yang Dikhawatirkan, Harga Komoditas Energi Stabil

👤Fetry Wuryasti 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:31 WIB
BPS mengingatkan bahwa sumber pertumbuhan ekonomi tahun 2022 ditopang oleh tingginya harga komoditas. Namun tahun 2023, harga...
Antara

Pembangunan Smelter Freeport Sudah 54%, Ditargetkan Beroperasi 2024

👤Ficky Ramadhan 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:29 WIB
Diketahui, biaya yang telah dikeluarkan PT Freeport Indonesia dalam pembangunan smelter mencapai US$1,78 miliar atau sekitar Rp27 triliun,...
Antara

Presiden Perintahkan OJK Awasi Penggoreng Saham

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 06 Februari 2023, 21:56 WIB
Langkah tersebut harus dilakukan agar Indonesia terhindar dari tragedi keuangan besar yang baru saja terjadi di India, yang melibatkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya