Jumat 28 Oktober 2022, 23:22 WIB

ACMI Gelar Rakernas 2022, Tekankan Kolaborasi Hadapi Resesi

Mediaindonesia.com | Ekonomi
ACMI Gelar Rakernas 2022, Tekankan Kolaborasi Hadapi Resesi

Dok. ACMI
Rakernas ACMI di Yogyakarta

 

RAPAT Kerja Nasional Asosiasi CEO Mastermind Indonesia (Rakernas ACMI) 2022 yang membawa tema Jumangkah Majeng Sesarengan (Melangkah Maju Bersama) diselenggarakan di Kaliurang, Yogyakarta, Rabu dan Kamis (26-27/10). 

Ketua Umum Asosiasi CEO Mastermind Indonesia Donny Wahyudi mengatakan, rakernas tersebut diselenggarakan untuk menyusun program dan tantangan pada 2023. 

Ia mengatakan Asosiasi CEO Mastermind Indonesia merupakan asosiasi yang beranggotakan pengusaha Indonesia dari berbagai bidang dan dibentuk sebagai wadah membangun kerja sama dan relasi untuk membuat lapangan pekerjaan. Ia berharap ACMI dapat memberikan manfaat untuk masyarakat.

"Kita ini di ACMI sebagai tempat solusi dan saling kolaborasi dengan sesama anggota ACMI, pemberdayaan UMKM, targetnya ACMI bermanfaat untuk masyarakat," kata Donny, melalui keterangannya, Jumat (28/10).

Donny juga membahas mengenai tantangan pada 2023 yang diprediksi akan terjadi resesi ekonomi global. Ia meminta para pengusaha untuk mempersiapkan diri menghadapi resesi.

Baca juga : Dua Bulan Menuju 2023, Anggaran Belanja Negara Masih Tersisa Rp1.200 Triliun

"Winter is Coming 2023, kalimat itu bukan untuk menakut-nakuti para CEO, tapi di situlah challenge bagi enterpreneur dan CEO mempersiapkan diri, karena seperti diketahui setiap kali ada yang turun pasti ada yang naik," kata Sonny.

Namun demikian, lanjut Sonny, resesi tidak hanya terjadi sekali, tetapi sudah beberapa kali. Ia mengatakan ACMI selain bersinergi juga memberikan vibrasi positif antar anggota asosiasi dalam menghadapi resesi.

Di lain sisi, pembina ACMI Helmy Yahya meminta anggota ACMI saling berkolaborasi dan memberi pengaruh positif untuk memperkuat dan memperbesar usaha, sehingga perputaran ekonomi terus meningkat.

"Semua pengurus harus saling dukung, jangan terlalu dipikirkan dengan kritikan orang. Rangkul yang dekat, jangan baper. Saya yakin betul dengan prestasi teman CEO ini. Ada yang hanya mempertanyakan tapi tidak bekerja," kata Helmy. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara

Ekonomi Global Melambat, Sektor Industri Tetap Ekspansif

👤Ficky Ramadhan 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:50 WIB
Menurut S&P Global, sektor manufaktur Indonesia tercatat selalu konsisten di atas tanda dan tidak ada perubahan, yakni...
MI/Seno

Airlangga Beberkan Alasan Serapan Daerah Rendah Tahun Ini

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:39 WIB
Sedianya, pada tahun ini, ada banyak pengeluaran yang ditujukan untuk penanganan covid-19. Namun pada kenyataannya, pandemi...
Dok. Itama Ranoraya

Ganti Logo, Itama Ranoraya Bertekad Terus Tingkatkan Kinerja

👤Mediandonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:36 WIB
“Pergantian logo dilakukan dengan tujuan memacu semangat dan gairah baru seluruh insan perusahaan berlari bersama-sama untuk mencapai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya