Kamis 27 Oktober 2022, 15:57 WIB

The Iconomics BUMN Forum 2022 Digelar dengan tema Branding for Business and Social Leaderships

Mediaindonesia.com | Ekonomi
The Iconomics BUMN Forum 2022 Digelar dengan tema Branding for Business and Social Leaderships

Dok. The Iconomics BUMN 2022
Penyelenggaraan The Iconomics BUMN 2022

 

AJANG yang menjadi wadah para eksekutif BUMN, THE Iconomics BUMN Forum 2022 diselenggarakan di Le Meridien Hotel, Jakarta, Kamis (27/10). Ajang ini berisi rangkaian konferensi eksekutif dan penyerahan penghargaan. Ajang tesebut juga menghadirkan para pembicara ahli dari berbagai bidang melalui seminar yang inspiratif.

BUMN Executive Conference & Awards mengangkat pembahasan menarik seputar isu dan tantangan BUMN dalam beberapa tahun belakangan ini, serta memberikan insight mengenai tata kelola perusahaan serta strategi branding para BUMN dalam menghadapi dinamika bisnis perekonomian, teknologi, dan medan politik di masa yang akan datang.

The Iconomics BUMN Forum 2022 mengusung tema “Branding for Business & The Social Leaderships” yang berfokuskan pada upaya BUMN membentuk citranya sejalan dengan strategi bisnis dan konstibusi sosialnya, dimana perusahaan dapat memanfaatkan salah satu atau kedua aspek tersebut untuk memperoleh kepercayaan masyarakat dan stakeholders.

Acara ini adalah bagian dari visi The Iconomics, sebagai bentuk konkret dukungan dari sebuah media khususnya untuk berpartisipasi membantu Indonesia untuk pemulihan ekonomi pascapandemi. 

Melalui acara tersebut diharapkan akan diperoleh wawasan, pengetahuan, serta panduan, terutama bagi BUMN untuk bersiap menyambut kesuksesan pada 2023. Acara itu dibuka secara langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Keynote Speech Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, serta perwakilan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia dan Kementerian Investasi Republik Indonesia.

Baca juga : Empat Usaha Kunci Indonesia Masuk Ekonomi Keempat Terbesar Dunia

Seminar The Iconomics BUMN Forum dibagi dalam 3 Sesi, diantaranya Seminar Sesi I: Corporate Communications Talks: The Main Elements Of Brand Communication Strategy, Seminar Sesi II: Millennial Leaders in State Owned Enterprises & Strategi Komunikasi TJSL untuk Meningkatkan Reputasi Perusahaan dan Seminar Sesi III CEO Talks: The Role of CEO in Coporate Branding and Social leadership sebagai bagian rangkaian acara yang akan membahas berbagai topik seputar Strategi Branding Perusahaan BUMN, Corporate Communications. 

Topik yang akan diangkat mulai dari Strategi Komunikasi Branding Perusahaan, Strategi Komunikasi TJSL untuk Menciptakan Reputasi Perusahaan, Lembaga, ataupun Kementerian, Strategi menciptakan Corporate Branding seorang praktisi PR atau Humas, hingga Membangun Reputasi Perusahaan melalui Strategi Komunikasi dengan media yang efektif.

Adapun pembicara dalam Seminar Sesi CEO Talks: The Role of CEO in Coporate Branding and Social Leadership akan menghadirkan Direktur Utama Perum BULOG Budi Waseso, Direktur Utama PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) Benny Waworuntu. Sesi Seminar Millennial Leaders in State Owned Enterprises menghadirkan EVP Digital Banking Development and Operation PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kaspar Situmorang dan Communications Director Rajawali Foundation yang juga Wakil Sekretaris Umum 1 PERHUMAS Fardilla Astari yang akan membawakan topik Strategi Komunikasi TJSL untuk Meningkatkan Reputasi Perusahaan. 

Sementara Seminar Sesi Corcomm Talks: The Main Elements Of Brand Communication Strategy akan ada pembahasan menarik dari Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Republik Indonesia Adrianto Gani, AVP External Communications PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Sabri Rasyid, Ketua Bidang Komunikasi Publik dan Kehumasan PERHUMAS Haviez Gautama, Sekretaris Jenderal PAFI & Associate Director Asia Group Advisors Adra Janitra

Rangkaian acara The Iconomics BUMN Forum 2022 akan ditutup dengan penganugerahan BUMN Awards 2022, yang terdiri dari Brand Equity Awards (menurut survey citra BUMN dengan lebih dari 10,000 responden di 10 kota nasional) dan Corporate Brand Communications Awards terhadap Annual Reports, serta Company Profile  masing-masing BUMN. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara/Muhammad Adimaja

Dana Menumpuk Akibat Serapan Seret, Kemenkeu : Timbulkan Opportunity Lost

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 01 Desember 2022, 00:21 WIB
Pemda diharapkan segera melaksanakan kontrak dan mempercepat proses pengadaan barang dan jasa setelah perubahan...
Dok.Ist

Jasa Interior Ini Banjir Pesanan Sejak  Pandemi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 23:30 WIB
Hal lain yang membuat CG Interior lebih unggul adalah manufaktur dari mebel dan perabotan yang dilakukan sendiri di pabrik...
Ist

Ahli Waris Pegawai Lion Group Dapat Santunan JKK Sebesar Rp 448 Juta

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 23:11 WIB
Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) BPJS Ketenagakerjaaan diterima ahli waris dari karyawan Lion Group yakni istrinya Megawati...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya