Rabu 08 Juni 2022, 16:56 WIB

Tol Padang-Sicincin kembali Dikerjakan Agustus

Yose Hendra | Ekonomi
Tol Padang-Sicincin kembali Dikerjakan Agustus

Antara/Iggoy el Fitra.
Pengendara motor melintas di dekat bangunan jembatan tol Padang-Pekanbaru yang ditinggalkan di Kapalo Hilalang, Kabupaten Padangpariaman.

 

PEMBANGUNAN jalan tol Padang-Sicincin yang merupakan bagian dari tol Padang-Pekanbaru, Riau, akan kembali dilakukan pertengahan Agustus 2022. Kabar baik ini sudah sangat dinanti masyarakat Sumbar yang disiksa macet parah selama libur Lebaran kemarin.

"Alhamdulillah, pembangunan tol Padang-Sicincin akan kembali dimulai Agustus 2022. Hal ini kami bisa pastikan usai bertemu dan rapat dengan Direktur Operasi III PT Hutama Karya (HK) Koentjoro kemarin. Semua sudah dipersiapkan, tinggal menunggu kelengkapan saja," kata anggota Komisi VI DPR asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade yang bermitra dengan Kementerian BUMN, Rabu (8/6).

Menurut Andre, Koentjoro yang bertanggung jawab terhadap pembangunan jalan tol Sumatra menyebutkan Hutama Karya telah menugaskan HKi (Hutama Karya Infrastruktur) sebagai pelaksana untuk memulai pengerjaan. "Kami juga diminta untuk kembali mengingatkan Pemerintah Provinsi Sumbar untuk mempercepat penuntasan pembebasan lahan yang katanya masih 54%," kata Andre.

Baca juga: Ekspor Sarang Burung Walet Kalsel hingga Juni Melesat

Dia berjanji terus mengawal dan fokus memastikan jalan tol Sumbar tuntas karena sangat dibutuhkan dan diharapkan masyarakat. Apalagi ini merupakan tugasnya sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh masyarakat Sumbar. "Untuk itu kami mengharapkan pembebasan lahan segera dikebut oleh Pemprov Sumbar," kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Andre juga berterima kasih kepada Direktur Utama (Dirut) PT Hutama Karya Budi Harto yang sangat serius dengan pembangunan tol di Sumbar ini. "Tentu pembangunan tol ini bisa berjalan dengan dukungan penuh dari direksi Hutama Karya," kata Andre Rosiade. (OL-14)

Baca Juga

Antara

Sri Mulyani Minta Pertamina Kendalikan Konsumsi Pertalite

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:51 WIB
Hal itu penting untuk dilakukan agar beban subsidi dalam postur APBN tidak semakin membengkak. Diketahui, belanja untuk subsidi energi...
Ist

CreaVid Competition untuk Mendukung Industri Kreatif di Tanah Air

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 21:29 WIB
Lewat kreasi generasi milenial ini, publik diharapkan bisa lebih paham tentang investasi keuangan, agar masyarakat tidak mudah terpedaya...
Dok. Pribadi

Karya Desainer dan Arsitek Indonesia Ikut Warnai Pembangunan Bangsa

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 20:47 WIB
Saat ini Karya Cipta para ahli Indonesia telah mencapai hasil desain yang cukup tinggi dan makin berkualitas dengan dukungan teknologi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya