Rabu 18 Mei 2022, 21:34 WIB

CEO Danone Indonesia Raih The Most Extraordinary Women Business Leaders Award 2022

Abdillah M Marzuqi | Ekonomi
CEO Danone Indonesia Raih The Most Extraordinary Women Business Leaders Award 2022

Dok Danone
Connie Ang

 

CEO Danone Indonesia Connie Ang masuk dalam daftar The Most Extraordinary Women Business Leaders 2022 oleh Majalah SWA. 

Ia masuk dalam 20 besar pemimpin bisnis wanita di Indonesia yang dinilai berhasil dalam menghadapi tantangan dan dampak pandemi.
Proses penilaian diawali dengan memilih daftar kandidat dengan kriteria durasi kepemimpinan, kinerja bisnis yang baik, kemampuan pemimpin dalam membuat terobosan baru, dan kepatuhan perusahaan dalam menjalankan tata kelola yang baik. 

Setelah nama didapat barulah proses penilaian oleh juri dengan metode wawancara tertulis dan diskusi.

“Saya merasa sangat terhormat untuk terdaftar dalam penghargaan Extraordinary Women Business Leader. Penghargaan ini merupakan cerminan dari kerja keras dan kerjasama para leader saya dan timnya masing-masing," jelas Connie dalam keterangan tertulis.

Connie mengibaratkan peran CEO seperti konduktor dalam sebuah orkestra yang bertugas mempengaruhi dan memimpin seluruh tim di perusahaan.

"Ini membantu mendorong budaya yang menghargai Kinerja, dan memiliki makna akan bagaimana kita memenuhi janji dan saling menuntut pertanggungjawaban," lanjutnya.

Connie mengungkapkan pandemi covid-19 membawa banyak tantangan, ketidakpastian bisnis, dan gangguan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Namun, pandemi juga menjadi momen pembelajaran bagi para pemimpin untuk menguji strategi, kepemimpinan, dan pola pikir akuntabilitas.

Menurutnya, budaya merupakan sebuah keunggulan kompetitif baru dalam keberlanjutan bisnis. Hal ini bukan hanya tentang strategi untuk menjadi pemenang dalam merek, atau memiliki sistem yang solid, tetapi juga memiliki fokus pada cara kerja yang melayani konsumen dan kemampuan untuk menyesuaikan budaya mereka.

“Saya percaya keberhasilan suatu strategi selalu dimulai dengan kemampuan karyawannya untuk menjalankannya. Hasil bisnis selalu merupakan hasil tim. Bisnis tidak akan berhasil mencapai sesuatu tanpa orang yang melakukannya,” kata pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Antara

Mendag Klaim Harga Minyak Goreng Curah Sudah Rp14 Ribu per Liter

👤M. Ilham Ramadhan Avisena/Andhika prasetyo 🕔Senin 04 Juli 2022, 23:39 WIB
Kendati demikian, pemerintah tetap menyalurkan minyak goreng curah murah kepada masyarakat di sejumlah wilayah...
Dok. Pribadi

Program Juragan Lele Sandiaga Uno Berhasil Dorong Warga Buka Usaha

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 23:08 WIB
“Lewat program Juragan Lele Budidaya ikan dalam ember (Budikdamber), salah satu warga Pesanggrahan berhasil menciptakan peluang...
AFP/Rami al Sayed.

Kapal Tanker Minyak Iran Ketiga Tiba di Suriah

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 22:35 WIB
Perjanjian tersebut telah terbukti penting bagi kedua negara. Maklum, ekonomi mereka berjuang di bawah sanksi Barat yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya