Jumat 13 Mei 2022, 13:45 WIB

Komitmen Peduli Lingkungan, Pusri Raih Penghargaan Terbaik Green Company

Dwi Apriani | Ekonomi
Komitmen Peduli Lingkungan, Pusri Raih Penghargaan Terbaik Green Company

dok.tangkapan layar
Pusri berhasil meraih Penghargaan 10 Terbaik Green Company, Pada Ajang Indonesia Green & Sustainable Companies Award (IGSCA) 2022

 

PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) dengan Visi menjadi Perusahaan Agroindustri Unggul di Asia, mengukir prestasi yang membanggakan.

Pusri berhasil meraih Penghargaan 10 Terbaik Green Company, Pada Ajang Indonesia Green & Sustainable Companies Award (IGSCA) 2022 yang diterima oleh SVP Sekretariat Perusahaan & Tata Kelola, Indah Irmayani secara virtual pada Kamis (12/5).

Acara yang diselenggarakan oleh SWA Media Group dengan Tema Becoming Industry Champion ini merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap perusahaan yang telah mengimplementasikan strategi bisnis berkelanjutan yang berhasil mengelola risiko yang terkait dengan SDM, komunitas dan lingkungan secara baik.

Selain awarding pada acara ini sebelumnya juga dilaksanakan conference dengan narasumber dan praktisi yang handal dibidangnya dan dibuka dengan sambutan dari Menteri Negara Lingkungan Hidup, Dr. Alexander Sonny Keraf yang juga merupakan Juri IGSCA 2022 dan star speaker Menteri Negara Kependudukan dan Lingkungan Hidup RI (Tahun 1978-1993), Prof. Dr. Emil Salim.

Disampaikan Group Chief Editor SWA Media, Kemal E. Gani bahwa kriteria penilaian IGSCA sendiri terdiri dari aspek Ekonomi Berkelanjutan, Inklusi Sosial, Kesejahteraan dan Kenyamanan Karyawan, Pengelolaan Lingkungan serta Standar Etika dan Kepatuhan (Compliance).

Pusri merupakan salah satu dari sepuluh perusahaan dengan nilai tertinggi yang menerima penghargaan 10 Terbaik Green Company IGSCA 2022.

"Kami sangat berterimakasih karena telah dipilih menjadi salah satu pemenang pada ajang ini, tentunya kami tidak akan berhenti disini saja. Namun bersama seluruh insan Pusri, kami akan terus menjalankan bisnis dengan skema kelestarian lingkungan, tanggung jawab sosial dan tata kelola yang baik serta berkelanjutan," terang Indah Irmayani.

Dengan penghargaan yang diterima Pusri dari SWA Media Group ini diharapkan dapat menjadikan Pusri yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), perusahaan agroindustri yang ramah lingkungan  dan terus menjalankan program yang berkelanjutan dan selalu ada untuk masyarakat. (OL-13)

Baca Juga: Pusri Tingkatkan Inovasi Baru dan Digitalisasi

 

Baca Juga

Ist/Kemenparekraf

Sandiaga Berharap Festival Sunday Movie (FSM) Buka Lapangan Kerja

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 22 Mei 2022, 21:29 WIB
Official Selection peringkat pertama untuk periode Mei berhasil diraih film berjudul ‘Pesen Pungkasan’ karya Sutradara Rano...
ANTARA FOTO/Anis Efizudin

Irma Suryani: 3 Tahun Tidak Impor Beras, Bukti Mentan SYL Jalankan Perintah Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 22 Mei 2022, 20:44 WIB
Irma Suryani Chaniago mengapresiasi kerja cerdas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) yang mampu menjalankan semua perintah...
Ist/LPM BEP UI

Akademisi UI: 3 Tahun Tidak Impor Beras, Pemerintah Buktikan Kinerjanya

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 22 Mei 2022, 20:36 WIB
Dr.Ir.Riyanto,MSi. menilai salah satu keberhasilan Mentan SYL adalah meningkatnya produksi beras nasional sehingga Indonesia mampu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya