Senin 18 April 2022, 14:18 WIB

Ini Tips Mengelola Keuangan Saat Mudik dan Hari Raya Idul Fitri

mediaindonesia.com | Ekonomi
Ini Tips Mengelola Keuangan Saat Mudik dan Hari Raya Idul Fitri

Ist/Ilustrasi
Ilustrasi. Perayaan Idul Ftri dengan bersalam-salaman.

 

DALAM rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H telah ditetapkan pada tanggal 2 - 3 Mei 2022, Sudah menjadi rutinitas masyarakat indonesia ketika menyambut hari raya dipenuhi rasa antusias yang berujung menjadi boros dan membuat keuangan menipis.

Pasalnya, kita tidak bisa mengontrol kebutuhan dan keinginan untuk keperluan mudik dan Hari Raya serta membeli barang yang sebetulnya tidak perlu.

Agar keungan tidak boncos, ada beberapa tips yang bisa dilakukan dalam menyambut mudik dan hari raya;

  1. Hitung secara detail dan catat dana untukk eperluan mudik dan hari raya
  2. Sisihkan dana dari THR untuk ditabung
  3. Hindari godaan diskon belanja online, serta beli seperlunya saja
  4. Usahakan janga nkeluarkan dana diluar yang sudah dicatat.

Tips d atas bisa disesuaikan dengankondisi keuangan yangkitapunya sehingga tidak menyebabkan pengeluaran yang membludak, apa lagi sampai harus meminjam kepada teman bahkanterjerat pinjaman online.

Baca juga: Ini Tips Mengatur Keuangan untuk Milenial

Tips terakhir yang bisa anda gunakan ialah menggunakan fasilitas dari GetPaid yang meggunakan sistem EWA karyawan dapat menarik gaji lebih awal sebelum tanggal gajian yang seharusnya atau bisa kita sebut dengan kasbon online.

Pada situasi menyambut hari raya seperti ini sangat di butuhkan dana lebih awal karena banyak kebutuhan yang harus dipenuhi sebelum hari raya.

Solusi ini sangatlah mudah dan gampang digunakan karena GetPaid bukanlah pinjaman tidak ada bunga, cicilan, biaya keterlambatan.

“Dengan sistem kasbon online ini sangat menguntungkan bagi perusahaan dan karyawan karena tidak menganggu cashflow perusahaan, perusahaan hanya perlu melakukan kerjasama dengan GetPaid dan fasilitas ini dapat digunakan,” ujar Joses Tjohjono Director Regional GetPaid dalam keterangan pers, Senin (18/4).

Dan karyawan hanya perlu melakukan registrasi lalu melakukan pengajuan kasbon online ini dalam kurun waktu 1 x 24 jam maka dana akan cair.

GetPaid sangat mudah digunakan dan dipakai pada masa menyambut hari raya sehingga masyarakat ataupun khususnya karyawan tidak perlu meminjam kepada teman atau pinjaman online. Cukup dari gaji lebih awal dengan GetPaid bisa mengatasi solusi keuangan ketika menyambut mudik dan hari raya Idul Fitri. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara

Temui Moeldoko, Petani Sawit Keluhkan Harga TBS yang Masih Anjlok

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 14:22 WIB
Menurut Apkasindo, penyebab anjloknya harga TBS karena besarnya pajak ekspor. Seperti, bea keluar, domestic market obligation (DMO),...
MI/HO

Investasi Total Rp11 Triliun, Kepala BP Batam Teken Komitmen Pengembangan Batam Sisi Darat, Laut dan Udara

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 11:47 WIB
Penandatangan serah terima dilakukan oleh Kepala BP Batam Muhammad Rudi dengan Direktur Utama Pelaksana Badan Usaha Pelaksana PT BIB Pikri...
MI/ Abdillah M Marzuqi

Inkoppas Apresiasi Sikap Mendag

👤Abdillah M Marzuqj 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 11:31 WIB
Inkoppas berharap Kemendag serius dalam upaya menurunkan harga minyak goreng dan bahan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya