Rabu 06 April 2022, 12:53 WIB

Buka Penjualan Tiket Mudik Lebaran, Damri Siapkan 460 Bus

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Buka Penjualan Tiket Mudik Lebaran, Damri Siapkan 460 Bus

Dok Damri
Perusahaan jasa transportasi, Damri.

 

MODA transportasi Damri resmi membuka tiket perjalanan selama mudik lebaran per Selasa (5/4) yang dapat dipesan melalui aplikasi Damri dan situs tiket damri.co.id.

Kegiatan mudik Lebaran 2022 diperbolehkan pemerintah dengan syarat harus sudah divaksin dua kali dan satu kali booster. 

Baca juga: 2 Perusahaan Lain Dikenakan Sanksi Pencemaran Marunda, Wagub: Akan Diawasi

“Damri akan mengerahkan 460 armada bus yang telah melalui serangkaian proses ramp check yang dialokasikan untuk mudik lebaran Pelaksana tugas (Plt) Corporate Secretary Damri Siti Inda Suri dalam keterangannya yang dikutip dari laman resmi Kementerian BUMN, Rabu (6/4).

Siti menuturkan, untuk daerah di Indonesia Timur dan Kalimantan Utara, pemesanan tiket Damri melalui loket keberangkatan. Hal tersebut dikarenakan pemesanan melalui online masih sulit dilakukan karena sinyal yang kurang memadai.

Adapun jumlah trip yang akan dijalankan oleh Damri pada H-10 jelang Lebaran hingga H+10 pasca Lebaran adalah 8.715 perjalanan dengan prediksi penumpang sebanyak 200.000 orang di luar pelanggan regular.

“Arus mudik paling besar berada di Pulau Jawa, sedangkan keberangkatan paling banyak berasal dari DKI Jakarta. Kemudian wilayah yang berpotensi mengalami lonjakan keberangkatan mudik antara lain Yogyakarta dan Bandung," jelasnya.

Damri juga menyiapkan penyelenggaraan Posko Angkutan Hari Raya Idul Fitri (AHRI) di lingkungan DAMRI akan berlangsung pada 15 April 2022 hingga 15 Mei 2022. Adapun terdapat beberapa cabang yang akan menjadi pantauan nasional selama AHRI, yakni Jabodetabek, Lampung, Palembang, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Perusahaan BUMN itu kemudian mengimbau kepada seluruh calon penumpang yang akan melakukan perjalanan agar mengatur waktu perjalanan sebaik-baiknya dengan melakukan reservasi tiket online.

“Kami berharap masyarakat dapat menggunakan Damri sebagai moda transportasi pilihannya karena kami mengedepankan protokol kesehatan secara ketat baik saat berada di pool maupun selama dalam perjalanan,” tutup Siti. (OL-6)

Baca Juga

Ist

SPBE Wujudkan Pemerintahan yang Adaptif, Kolaboratif, dan Berkelanjutan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 10:04 WIB
Melalui Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), pemerintah Indonesia tengah berupaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang...
dok.ist

Dekopin : Pengawasan Koperasi Oleh OJK di RUU PPSK Bertentangan dengan UU 25/1999

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 01 Desember 2022, 09:45 WIB
KETENTUAN dalam RUU PPSK tersebut, bertentangan dengan UU 25/1992 tentang Perkoperasian dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor...
Ist/Bank bjb

Bank bjb Raih Penghargaan Human Capital & Performance Awards 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 09:34 WIB
Bank bjb kembali menorehkan prestasi. Kali ini, bank bjb berhasil meraih predikat pemenang Human Capital & Performance Awards...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya