Rabu 30 Maret 2022, 22:37 WIB

Sasa Ekspor Bumbu Masak ke Bulgaria, Bisa Digunakan Sebagai Bumbu Rendang 

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Sasa Ekspor Bumbu Masak ke Bulgaria, Bisa Digunakan Sebagai Bumbu Rendang 

Dok. Sasa Inti
Penandatangan kerja sama PT Sasa Inti dengan P.I.C CO dalam ekspor bumbu masak

 

PT Sasa Inti resmi mengekspor high fat desiccated coconut, bahan masakan yang bisa dijadikan sebagai bumbu rendang ke Bulgaria. Kepastian itu didapatkan usai penandatangan kerja sama antara PT Sasa Inti dengan P.I.C Co Bulgaria di Jakarta. 

Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria, Albania, dan Makedonia Utara, Iwan Bogananta mengatakan, Bulgaria merupakan negara yang sangat berpotensi untuk dijadikan ‘hub’ dagang produk-produk Indonesia untuk masuk ke Eropa bahkan kawasan lainnya seperti Afrika dan Timur Tengah.  

“Saya yakin penandatanganan perjanjian kerja sama ini, akan membawa angin segar terhadap peluang produk Indonesia lainnya serta menciptakan daya saing positif dengan produk dunia lainnya,” kata Iwan yang ikut menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama itu. 

Iwan pun berharap agar perusahaan dengan kapitalisasi besar mencontoh Sasa yang selalu menggerakan para pelaku UMKM untuk disinergikan dengan Industri produknya. 

“Terima kasih juga kepada Sasa yang sangat siap dalam segala hal, khususnya senantiasa mendukung program kerja kami mempromosikan produk Indonesia ke ranah internasional,” kata Iwan. 

Selain Iwan, pada momen bersejarah itu, juga hadir perwakilan dari P.I.C. Co Bulgaria Dimitri Vintzilaios dan Presiden Direktur PT. Rodamas Inti Internasional Hadi Santoso. 

Hadi Santoso mengungkapkan, perjanjian kerjasama ini merupakan kelanjutan daripada penandatanganan LOI dengan Pihak P.I.C.Co tahun lalu dan berpotensi untuk mendatangkan bisnis senilai USD1,5 juta. 

Baca juga : April, Solar Berstandar Euro IV Ada di Seluruh SPBU Indonesia 

Tidak hanya sampai disitu, perjanjian ini telah membuka jalan bagi bentuk kerja sama lainnya dimana Sasa ditunjuk menjadi pemasok bahan baku utama bagi pabrik rendang pertama di Bulgaria yang digagas bersama oleh pakar kuliner Indonesia Bapak William Wongso, P.I.C.Co, dan Bapak Dubes Iwan Bogananta. 

“Kami optimistis bahwa setelah sukses dengan high fat desiccated coconut, kami juga akan mengenalkan dan memasarkan produk-produk Sasa lainnya di Bulgaria, sekaligus mendukung program pemerintah untuk mempopulerkan kuliner Indonesia ke masyarakat internasional (Spice Up The World),” kata Hadi. 

Perwakilan dari P.I.C.Co Group Bella Bulgaria Dimitri mengapresiasi langkah pemerintah Indonesia dan para stakeholder dalam peningkatan bisnis kedua negara. 

“Ini merupakan tahap keberhasilan lain setelah pekan lalu grup kami berhasil melakukan kerja sama dalam mengembangkan produk makanan Indonesia ‘Rendang Goes Europe’ dengan peluncuran sangat megah di Bali,” kata Dimitri. 

Ia menekankan, kedua peristiwa itu telah memberikan motivasi yang besar untuk mengenal produk Indonesia lainnya, khususnya dalam food Industries 

“High fat desiccated coconut ini nantinya merupakan raw material untuk produksi beberapa produk makanan di pabrik kami di Bulgaria,” tukasnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara

Digitalisasi Pengadaan Barang dan Jasa Efektif Cegah Korupsi

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 15:39 WIB
Program digitalisasi pengadaan barang dan jasa oleh LKPP dinilai efektif mencegah tindakan korupsi di lingkungan kementerian/lembaga dan...
Dok PLN

PLN Kembangkan Destinasi Wisata Lombok Timur yang Berada di Bawah Jalur SUTT

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 15:29 WIB
"Daerah wisata ini menunjukkan infrastruktur listrik PLN tidak menjadi hambatan dalam pembangunan...
MI/SUSANTO

Ekonom: Kemungkinan BI Naikkan Suku Bunga Sampai Akhir Tahun Sangat Kecil

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 14:55 WIB
Faisal menambahkan bahwa pada bulan depan atau Agustus 2022, BI pun diprediksi masih menahan suku bunga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya