Jumat 04 Maret 2022, 20:38 WIB

Dongkak Bisnis Bumbu Masak dengan Gelar Lomba Resep Snack  

mediaindonesia.com | Ekonomi
Dongkak Bisnis Bumbu Masak dengan Gelar Lomba Resep Snack  

Ist
Kategori pemenang dari lomba foto masakan kreatif terdiri dari resep yang dibuat harus inovasi dan foto yang menarik.

 

KEBUTUHAN terhadap makanan tak bisa dilepaskan dari kehidupan. Namun biasanya untuk merasakan nikmat dan lezatnya makanan, maka dibutuhkan bumbu penyedap makanan atau food seasoning.

Industri yang memproduksi bumbu ternyata mampu bertahan dan tumbuh. Terlebih lagi, sektor kuliner yang berkembang turut mendongkrak bisnis bumbu.

Bahkan perusahaan yang memproduksi bumbu termasuk bubuk bumbu mampu bertahan di tengah terpaan pandemi.

Salah satu produsen food seasoning yang terus berkembang adalah PT Magfood Inovasi pangan.

Bahkan memasuki usinya yang ke-21 tahun, Magfood terus melayani dan mengembangkan inovasi-inovasi produk terbaru demi memenuhi kebutuhan para pelanggan.

"Tentunya usaha tersebut perlu adanya motivasi, visi dan misi yang kuat untuk terus bekerja keras demi menjadi one stop service bagi para unit bisnis," kata Yanti Melianty Isa sebagai CEO dari Magfood Group dalam keterangan pers, Jumat (4/3).

Namun di balik kesuksesan Magfood ternyata bermula dari usaha yang dirintis dari nol. Saat berdiri tahun 2001, Magfood memproduksi bumbu bubuk dengan memperkerjaan dua orang.

Kantor Magfood pertama adalah rumah tinggal dengan garasi yang dimanfaatkan sebagai ruang training. Sementara itu, untuk memenuhi standar keamanan pangan, sebagai owner, Yanti menyewa pavilliun khusus.   

Dalam perjalanannya memang mudah Magfood. Namun berkat kerja keras, inovasi, sinergi serta kolaborasi, Magfood mampu melayanai 1.000 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) makanan terutama produsen makanan ringan atau snack.

Tak puas sampai di situ, Magfood mengelontorkan investasi untuk bidang R&D (Research & Development) untuk pengembangan yang membutuhkan kreasi produk, modul training, SOP (standard Operation Procedure) dalam implementasi produksi usaha makanan yang memiliki standar yang konsisten dan berdaya saing.

“Sehubungan dengan visi dan misi perusahaan PT MagFood Inovasi Pangan dan PT Magfood Amazy Internasional yang ingin menjadi merek global dengan cara membangun jaringan kewirausahaan yang berprestasi dan mandiri di Indonesia," jelas Yanti Melianty.

"Maka lomba resep snack ini merupakan salah satu inspirasi bagaimana UMKM Snack di Indonesia bisa kreatif, memiliki kompetensi dalam menciptakan pasar dan berdaya saing dengan memenuhi berbagai standardisasi pangan sesuai BPOM,” tuturnya.

Dalam rangka HUT ke21, Magfood Group (PT Magfood Inovasi Pangan dan PT Magfood Amazy Internasional) mengadakan lomba foto resep dengan tema kreasi masakan atau snack bersama produk Magfood.

Acara lomba foto resep online ini guna memberikan semangat kepada para pelanggan Magfood Group untuk terus mengembangkan inovasi produk terbaru yang dapat meningkatkan nilai jual.

Lomba ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan produk Magfood untuk usaha yang dijalankan

Pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai yang dapat digunakan untuk kegiatan usaha seperti melakukan promosi, mengembangkan produk baru dan lain sebagainya.

Kategori pemenang dari lomba foto masakan kreatif terdiri dari resep yang dibuat harus inovasi dan foto yang menarik.

Setelah kurang lebih satu bulan lomba diadakan, sudah ada beberapa akun instagram yang membuat resep yang menarik salah satunya akun @umimuslimatun.

“Senang rasanya mengikuti lomba kreasi masakan ini. Saya dapat mengasah ide untuk menciptakan hidangan enak dengan produk Magfood yang sangat praktis," kata Umi Muslimatun.

“Pentingnya punya strategi marketing dalam setiap usaha UMKM akan menjadikan UMKM memiliki bisnis yang maju dan berkembang, selain itu UMKM di Indonesia bisa bersaing dan memiliki konsumen yang loyal,” tutup Yanti. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

MI/BENNY BASTIANDY

Masuk Status Darurat, Daerah Dapat Geser Anggaran untuk Wabah PMK

👤 Indriyani Astuti 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 18:15 WIB
Untuk melakukan pergeseran anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), kepala daerah dapat melakukan perubahan Peraturan Kepala Daerah...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Indonesia Ajak Negara Lain Berkontribusi pada Dana Perantara Keuangan

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:50 WIB
FIF diharapkan dapat diluncurkan secara formal dan beroperasi pada September...
ANTARA

Indodax: Penurunan Harga Bitcoin saat ini Siklus Empat Tahunan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:45 WIB
Siklus empat tahunan tersebut sering dimanfaatkan orang untuk membeli dan mengumpulkan aset...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya