Jumat 24 Desember 2021, 23:57 WIB

Jasa Raharja Fasilitasi Mudik Online di Musim Libur Natal dan Tahun Baru

adiyanto | Ekonomi
Jasa Raharja Fasilitasi Mudik Online di Musim Libur Natal dan Tahun Baru

Youtube Jasa Raharja
Program silaturahmi online bertajuk Sayang JR - Silaturahmi Online bersama yang Tersayang Bareng Jasa Raharja.

 

PT Jasa Raharja meluncurkan program silaturahmi online bertajuk Sayang JR - Silaturahmi Online bersama yang Tersayang Bareng Jasa Raharja, untuk liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Acara berbentuk talkshow ini dipandu Surya Insomnia dan Nabilla Putri serta dihadiri langsung Direktur Operasional Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana, Direktur Utama PT Jasa Raharja , Rivan Achmad Purwantono, serta Raya Kitty , artis /selebgram  yang pernah menjadi Pembalap motor  Wanita di Road Race IMI Serie 1 pada 2015.

Direktur Operasional Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana mengatakan, program tidak mudik pada libur Nataru dibuat sebagai bentuk dukungan Jasa Raharja terhadap kebijakan pemerintah membatasi mobilitas orang di masa pandemi. Hal ini juga sekaligus menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan memfasilitasi masyarakat untuk bersilaturahmi secara online dengan keluarga di kampungnya.

"Mudik online merupakan solusi bagi masyarakat untuk tetap bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halamannya, tanpa melakukan perjalanan fisik yang berisiko di masa pandemic, " kata Dewi Aryani pada Sayang JR Talkshow di Jakarta, Kamis (23/12).

Dirut Jasa Raharja Rivan Achmad Purwanto menjelaskan dari data demografi korban laka lantas Jasa Raharja tahun 2021 periode sampai dengan November didominasi usia pelajar (6 th-25 th) sebesar 37%  dan usia produktif (26 – 55 th)  sebesar 42 %. Untuk jenis kelamin pria sebesar 68.23% dan wanita 31.77%. 

Dalam kesempatan itu, ia juga mengungkapkan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan masyarakat bisa mendownload aplikasi JR ku yang sudah termasuk public service payment yang telah bekerjasama dengan ribuan rumah sakit pada saat klaim kecelakaan hingga meninggal dunia.

"Fiturnya sudah mulai lengkap hingga menuju super app" kata Rivan.

JR-ku merupakan aplikasi dari PT Jasa Raharja yang dapat membantu dalam memberikan informasi dan kemudahan layanan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 33 dan 34 Tahun 1964.

Kendati begitu, Rivan  mengingatkan pentingnya perlengkapan safety seperti helm, sarung tangan, kaca spion hingga lampu sen, terutama bagi pengendara roda dua.

" Intinya lebih baik mencegah jika sayang keluarga masing masing , baik pengendara roda dua maupun roda empat" jelas Rivan. (Ant/M-4)

Baca Juga

Ist

B20 Dukung Inklusi Keuangan dan Pemberdayaan UMKM dan Petani

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 12:44 WIB
Kadin Indonesia yang menjadi penyelenggara B20 Indonesia menjadikan isu inklusi keuangan dan pembiayaan UMKM sebagai pilar utama...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

DPR Minta Pertamina Sosialisasikan Aturan Pendaftaran Penerima BBM Subsidi  Secara Masif

👤Despian Nurhidayat 🕔Minggu 03 Juli 2022, 12:38 WIB
"Saya minta agar ada sosialisasi yang masif dan penerapannya secara bertahap sehingga memberikan kesempatan bagi para konsumen untuk...
Ist/DPR

Kontribusi PNBP 2021 Belum Optimal Dibandingkan Total Pendapatan Negara

👤mediaindonessia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 10:54 WIB
Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad menilai kontribusi Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) pada tahun 2021 belum optimal dibandingkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya