Rabu 24 November 2021, 20:20 WIB

Kebijakan Erick Tohir Gratiskan Toilet SPBU Pertamina Didukung BEM Nusantara

mediaindonesia.com | Ekonomi
Kebijakan Erick Tohir Gratiskan Toilet SPBU Pertamina Didukung BEM Nusantara

MI/Susanto
Petugas membersihkan lantai toilet untuk para pemudik di SPBU 4452109 di Jalan Raya Dampyak, Tegal, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

 

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta agar toilet di semua SPBU Pertamina digratiskan. Hal ini dinilai tepat dan tegas untuk menarik minat publik agar lebih nyaman menggunakan SPBU milik BUMN.

Koordinator Pusat BEM Nusantara, Dimas Prayoga mendukung keputusan Erick Thohir untuk menggunakan fasilitas umum seperti toilet SPBU kepada masyarakat. Menurutnya, kebijakan ini merupakan langkah yang tepat dan tegas.

“Kami mendukung sekali keputusan Menteri BUMN, Bapak Erick Thohir yang meminta seluruh SPBU untuk menggratiskan fasilitas umum seperti toilet kepada masyarakat. Inikan memang fasilitas umum dan semestinya digratiskan untuk umum,” kata Dimas, Rabu (24/11/2021).

Dia melanjutkan, perawatan dan kebersihan toilet umum juga harus tetap diperhatikan walaupun gratis. Hal ini dilakukan agar masyarakat nyaman saat menggunakannya.

“Tetap harus dijaga kebersihannya dan dirawar. Agar masyarakat tetap nyaman saat menggunakan walau gratis,” lanjutnya.

Dia menambahkan, saat ini juga sudah sulit mencari fasilitas air dan angin gratis di SPBU semenjak terdapat bisnis tambal ban dan nitrogen berbayar. Dimas juga mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan kepada pengelola SPBU jika masih ada toilet yang berbayar.

“Kami dari BEM Nusantara mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan kepada pengelola SPBU jika masih ada toilet umum di SPBU Pertamina memasang tarif ketika digunakan oleh masyarakat,” tutupnya. (OL-13)

Baca Juga: Disentil Erick, Pertamina Janji Toilet di SPBU Gratis

Baca Juga

Ist/Kemenperin

Kawasan Industri Halal Jadi Pondasi Global Halal Hub

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Desember 2021, 11:15 WIB
Kemenperin menyiapkan Global Halal Hub dan masuknya Kawasan Industri Halal (KI Halal) dalam peringkat Global Islamic Economy Index...
DOK UPN Veteran Jakarta.

Literasi Keuangan Rendah Buat Masyarakat Salah Paham dengan Fintech

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Desember 2021, 10:59 WIB
Saat ini OJK berusaha melakukan pemisahan dan pemilahan supaya tidak terjadi...
Ist

Seknas Jokowi Apresiasi PT Indofarma Sebagai BUMN Terbaik

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Desember 2021, 10:28 WIB
Penghargaan tersebut juga, kata Monisyah, sebagai bentuk pengakuan akan kinerja positif yang dihasilkan Indofarma di masa pandemi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya