Senin 01 November 2021, 12:26 WIB

Kala Coin, Aset Kripto Domestik, Siap Ramaikan Pasar Kripto Dunia

Despian Nurhidayat | Ekonomi
Kala Coin, Aset Kripto Domestik, Siap Ramaikan Pasar Kripto Dunia

Ist
Kala Coin, aset kripto karya anak bangsa siap untuk hadir dan meramaikan bursa kripto dunia.

 

KALA Coin, aset kripto karya anak bangsa siap untuk hadir dan meramaikan bursa kripto dunia. Chief Technology Officer (CTO) Kala Coin, Helmi Andito, menuturkan, pihaknya masih sangat optimis mampu memberikan warna berbeda bagi pasar kripto Indonesia dan dunia.

Menurutnya, market Indonesia di mata dunia dianggap sebagai potensial market, karena pengguna kripto di Tanah Air masih sangat kecil jika berbanding total penduduknya.

"Hanya memang dibutuhkan kerja keras terutama dari segi pengenalan market kripto," ungkapnya dilansir dari keterangan resmi, Senin (1/11).

Optimisme aset kripto merajai pasar juga didorong oleh rencana pemerintah membentuk bursa kripto nasional. Langkah itu diharapkan mendorong pasar kripto nasional mampu bersaing secara global.

"Kripto harus bisa menjadi komoditas yang setara seperti emas dan komoditi lainnya," kata Helmi.

Tercatat, Kala Coin baru saja mulai melakukan expansi ke market Internasional dengan berkolaborasi para influencer digital. Menurut Aman Matasulu, selaku Founder dari Kala Coin meyakini bahwa Kala siap untuk melakukan expansi ke Market Global.

Goal kami sederhana, yaitu menjadi token yang mampu menghidupkan komunitas, terutama Indonesia, dan membuktikan ke Dunia, bahwa putra putri Ibu Pertiwi juga bisa untuk bersaing di kancah global dalam dunia cryptocurrency,” tuturnya.

Dengan berfokus pada projectnya, Kala Coin berharap mampu memberikan nilai keunikannya, dimana, menjadi koin yang mengutamakan utilities. Bahkan hero projectnya, yaitu NFT Marketplace diprediksi akan hadir pada bulan Januari 2022.

Keunikan Kala Coin adalah pemilihan nama token. Diambil dari nama Bathara Kala yang merupakan figur mitologi dalam tradisi asli kebudayaan Nusantara. Kala sendiri sebenarnya merupakan simbol dari 'waktu'. Bahkan, Kala juga mengedepan emotional selling sebagai koin nusantara yang mampu mewakili Indonesia di mata dunia.

Belum genap 1,5 bulan, Kala Coin telah berhasil meluncurkan berbagai projectnya, diantaranya Kala Wallet yang bisa di-download di Google Play, Kala Dex yang lengkap dengan fitur farming dan staking. Bahkan yang menarik, reward staking juga berupa stable coin, dan koin lokal Indonesia lainnya.

Kala Coin juga berusaha membangun rasa nyaman dan aman bagi setiap holdersnya, salah satunya dengan melakukan audit Certic dan Techrate. Bahkan dalam pemasaran, Kala Coin telah melakukan audiensi dengan beberapa listing seperti Nomics, Coinsbit, dan Lbank. (Des/OL-09)

Baca Juga

Dok. Bhinneka.com

Bhinneka dan Yayasan Indonesia Setara Perkuat Kolaborasi Lewat Kajian Ekonomi 5

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 23:25 WIB
Hendrik Tio menjelaskan, Bhinneka hadir sebagai kurator UMKM berkualitas dengan mengkurasi para pelaku UMKM untuk bisa hadir di platform...
Dok. JULO

Kolaborasi JULO dan BukuWarung Perluas Akses Kredit untuk Pembiayaan Modal Usaha 7 Juta UMKM

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:39 WIB
Sejak Agustus 2021, JULO bekerja sama dengan BukuWarung memberikan akses kredit digital ke 7 juta UMKM pengguna BukuWarung di...
Dok. Lanxess

Lanxess Gelar Virtual Days Sosialiasi Perkembangan Industri Bahan Kimia Khusus

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:30 WIB
Webinar akan digelar dalam berbagai bahasa dengan basis waktu berbeda-beda bagi wilayah Eropa dan Timur Tengah (EMEA), Asia, India, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya