Selasa 07 September 2021, 09:57 WIB

Peringati Harpelnas, BPJAMSOSTEK Berkomitmen Bangun Budaya Pelayanan

mediaindonesia.com | Ekonomi
Peringati Harpelnas, BPJAMSOSTEK Berkomitmen Bangun Budaya Pelayanan

Ist
Direktur Pelayanan BPJAMSOSTEK Roswita Nilakurnia menyerahkan santunan kematian kepada 2 ahli waris dengan total Rp122 juta dan Rp116 juta.

 

MOMENTUM  peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2021 dimanfaatkan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) untuk mempererat hubungan dengan seluruh peserta. 

Dengan mengusung tema "Protecting and Empowering" pada tahun ini, BPJAMSOSTEK ingin membangun budaya pelayanan yang baik guna menciptakan loyalitas serta pengalaman yang menyenangkan (customer experience) bagi para peserta. 

Tak hanya itu, BPJAMSOSTEK juga menggandeng beragam stakeholder dan komunitas untuk memberikan edukasi dan pelatihan kepada ahli waris peserta berupa literasi keuangan, pemberdayaan perempuan dan penyandang disabilitas.

Hal tersebut bertujuan memberikan ketrampilan dan potensi yang bisa digunakan untuk keberlangsungan hidupnya ke depan. 

“Dalam rangka hari pelanggan nasional yang jatuh pada tanggal 4 September kemarin, BPJAMSOSTEK melakukan beberapa kegiatan diantaranya layanan di kantor cabang bersama direksi/dewan pengawas dan juga beberapa edukasi dan pelatihan karena topik kali ini adalah protection and empowerment," ungkap Direktur Pelayanan BPJAMSOSTEK Roswita Nilakurnia atau yang akrab dipanggil Roswita di sela-sela peringatan Harpelnas di Kantor Cabang Jakarta Sudirman, Senin (6/9).

"Jadi kita melakukan kegiatan di berbagai kota dengan memberikan pelatihan khususnya kepada ahli waris agar mereka mendapatkan suatu kemandirian pemberdayaan ekonomi sehingga diharapkan mereka semakin giat pasca menerima klaim,” kata Roswita. 

Beragam kegiatan digelar BPJAMSOSTEK dalam rangkaian perayaan Harpelnas 2021, di antaranya edukasi melalui lomba video pendek dengan tema "Jaminan Perlindungaku", Direksi Mengajar di 7 Universitas Negeri dibmana salah satunya berbentuk webinar dengan tema "Jaminan Sosial dan Kesejahteraan Pekerja Indonesia" serta talkshow di platform digital bertema "Adapt, Survive and Thrive".

Seluruh kegiatan tersebut diharapkan mampu menumbuhkan pemahaman masyarakat pekerja akan pentingnya memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. 

Puncak kegiatan perayaan Harpelnas tahun 2021 adalah aksi layanan yang dilakukan serentak oleh seluruh jajaran Direksi dan Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK di seluruh Indonesia. 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pelayanan BPJAMSOSTEK juga menyerahkan santunan kematian kepada 2 ahli waris dengan total Rp122 juta dan Rp116 juta. Nilai tersebut belum termasuk beasiswa bagi anak ahli waris serta santunan jaminan pensiun bagi ahli warisnya.

Roswita mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bukti kehadiran negara melalui BPJAMSOSTEK untuk memberikan perlindungan serta rasa aman bagi peserta dan keluarganya, oleh karena itu menjadi hal wajib bagi pekerja untuk memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. 

"Kami berharap melalui hari pelanggan nasional ini pelayanan BPJAMSOSTEK menjadi lebih baik dalam berbagai aspek, khususnya pelayanan berbasis digital agar mempermudah pembayaran klaim dan pendaftaran bagi peserta"," pungkas Roswita. 

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJSAMSOSTEK Jakarta Sudirman Suhuri menambahkan, pada perayaan Harpelnas kali ini Kantor Cabang Jakarta Sudirman membagikan makanan boks beserta bingkisan kesehatan untuk  membantu menjaga imun peserta atau tamu yang datang ke Kantor Cabang.

“Setiap tahunnya kami rutin merayakan Harpelnas, meskipun dalam semua keterbatasan pada masa pandemi yang kita alami saat ini, kami tetap bersemangat untuk memberikan pelayanan terbaik dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Suhuri. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara/Ismar Patrizki

Tok! Pengadilan Telah Putuskan, Kubu Penolak Nurdin Disarankan Gabung ke Dekopin 

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 10:08 WIB
Dekopin secara tegas mendukung Langkah-langkah pemerintah dalam memperbaiki pertumbuhan...
Ist/Kementan

Kementan Sepakati Kerja Sama Produk Pertanian

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 08:40 WIB
Kementan berhasil menjalin kesepakatan kerja sama produk pertanian melalui agenda One Day with Indonesian Coffee, Fruits, and...
AFP

Wall Street Melorot Terdorong Varian Omicron

👤Muhamad Fauzi 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 07:38 WIB
WALL Street lebih rendah pada akhir perdagangan Jumat atau Sabtu pagi WIB (4/12), dengan Nasdaq memimpin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya