Minggu 29 Agustus 2021, 10:15 WIB

Tantangan Berbisnis di Masa Pandemi

Media Indonesia | Ekonomi
 Tantangan Berbisnis di Masa Pandemi

MI/Adam Dwi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno

 

MENYIKAPI pandemi covid-19 yang masih berkepanjangan dan belum jelas kapan berakhir, sudah pasti berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat.

Dalam kondisi inilah ikatan alumni Sekolah Tinggi Publistik (STP) yang kini menjelma mnenjadi Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik (IISIP) Jakarta menggelar workshop dalam wadah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Ajang yang berorientasi kepada ekonomi kreatif ini diharapkan bisa melahirkan pebisnis baru di bidang UMKM.

"Sejumlah narasumber yang memang sangat berkompeten di bidangnya kami himpun untuk memberikan ilmu dan pengalaman. Mereka orang-orang yang ahli di bidang bagaimama berbisnis, menciptakan produk hingga strategi pemasaran," ujar ketua panitia Rully Armein dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Sejumlah narasumber seperti Wahyu Indra (pemilik ratusan gerai mie ayam goceng) akan menyampaikan inspirasi bertajuk 'Membangun Mental, Inspirasi Menjadi Pengusaha Tangguh'. Kemudian Indra Wiguna (interpersonal skill coach) menyampaikan 'Berjualan itu Gampang'. Ada juga Bayu Suyanto (Rektor Trisakti Multimedia) mengusung 'Membangun Branding pada UMKM'.

Berikutnya Zulfikar Hoetasuhut (pebisnis resto dan industri) menyampaikan 'Kiat Usaha Berahan di Masa Pandemi'. Selain itu Faisal Mahendra (praktisi digital) melansir 'Mendesain, Merancang Banner, Lay Out Digital Produk Media Sosial'.

Selanjutnya Agung Djati Tirto (pelaku UMKM dan properti) menawarkan gagasan 'Merancang Produk Kuliner Bagi Start Up', dan Ace Humaedi (pembimbing malam imam takwa) mengusung tema 'Malam Qiyamullail, Muhasabbah, Tausiyah'.

Ajang yang dihelar di Hotel New Ayudha Cipayung, Jawa Barat ini dihelat sejak 28-29 Agustus 2021. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membuka kegiatan via zoom. (RO/O-2)

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIANTO

Indonesia Percepat Jangkau Konektivitas 12.500 Desa

👤 Fetry Wuryasti 🕔Rabu 26 Januari 2022, 18:16 WIB
"Rencana awalnya ini akan diselesaikan di tahun 2032. Tetapi kita akan percepat 10 tahun. Tahun ini atau tahun depan target akan...
ANTARA/SIGID KURNIAWAN

Indonesia Pimpin Pembahasan Isu Digital di G20

👤 Fetry Wuryasti 🕔Rabu 26 Januari 2022, 17:59 WIB
Dalam konteks digital, pandemi telah mengakselerasi perekonomian beralih ke digital. Namun dalam praktiknya, menunjukkan digital melebarkan...
DOK Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land Wujudkan Ketahanan Pangan melalui Pemberdayaan Masyarakat Rumpin

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 26 Januari 2022, 16:56 WIB
Program yang mengintegrasikan aspek lingkungan dan ekonomi masyarakat itu akan terus dikembangkan guna mendukung budi daya pertanian yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya