Sabtu 28 Agustus 2021, 07:00 WIB

Kongres ISEI Digelar Pekan Depan, Ini Agendanya

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Kongres ISEI Digelar Pekan Depan, Ini Agendanya

Antara/Reno Eswir
Anggito Abimanyu (tengah)

 

KONGRES Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) ke-21 akan digelar minggu depan atau tepatnya pada Selasa, 31 Agustus hingga Rabu, 1 September 2021 di Makassar, Sulawesi Selatan secara virtual. Ada beberapa agenda utama dalam kongres tersebut.

Agenda pertama ialah pemilihan ketua umum baru untuk periode 3 (tiga) tahun ke depan (2021–2024). Ketua Umum ISEI untuk periode 2018-2021 dijabat oleh Perry Warjiyo, yang juga Gubernur Bank Indonesia.

Agenda lainnya dari rangkaian Kongres ISEI di Makassar tersebut adalah pelaksanaan Seminar Nasional dan pemaparan karya ilmiah (call for paper) Jurnal Ekonomi Indonesia yang juga dilaksanakan secara virtual.

“Kami juga akan sampaikan hasil kajian ISEI dari setiap cabang. Pertanyaan (kajian) seperti pertumbuhan ekonomi, penerapan PPKM terhadap ekonomi. Kongres ini akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo," kata Ketua Bidang I Pengurus Pusat ISEI Anggito Abimanyu dalam konferensi pers virtual, Jumat (27/8).

Kongres ISEI ke-21 akan mengambil tema mengenai 'Penguatan Sinergi untuk Mengakselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional di Era Digital'. Anggito menuturkan, tema tersebut menggambarkan perjalanan atau kontribusi ISEI selama beberapa tahun terakhir dalam menelurkan pemikiran atau kajian soal permasalahan perekonomian.

Nanti, kajian yang disiapkan ISEI akan disampaikan kepada pemerintah langsung soal gambaran ekonomi daerah yang dinilai belum banyak dikerjakan pemerintah atau Bank Indonesia. (RO/E-1)

Baca Juga

Ist

Kembali Raih Opini WTP, Menkominfo: Mari Tingkatkan Akuntabilitas Keuangan Negara

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 21:04 WIB
Menkominfo Johnny G Plate menekankan hasil Opini WTP itu menjadi dasar untuk meningkatkan akuntabiltas keuangan...
 FOTO ANTARA/Jo Seng Bie

McDermott Indonesia Mengaku Puas Berinvestasi di Batam

👤Hendri Kremer 🕔Senin 08 Agustus 2022, 20:15 WIB
Sampai 2024, perusahaan akan merekrut tenaga kerja hingga 12 ribu...
DOK Sinar Mas Land.

Permintaan Properti Komersial Naik, Sinar Mas Land Luncurkan Ruko Greenwich Business Park

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 19:50 WIB
Menyambung keberhasilan tersebut, Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru di BSD City yakni Greenwich Business...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya