Rabu 11 Agustus 2021, 14:01 WIB

SK Group Suntik Dana Rp1,4 T ke Anak Usaha AirAsia

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
SK Group Suntik Dana Rp1,4 T ke Anak Usaha AirAsia

Ist
Konglomerat Korea Selatan, Chey Tae-won

 

RAKSASA industri asal Korea Selatan SK Group, yang dipimpin konglomerat Chey Tae-won, sepakat menyuntikan dana US$100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun ke BigPay, anak perusahaan maskapai AirAsia Group yang bergerak di bidang finansial teknologi.

Pendanaan baru ini akan mendukung inisiatif digital AirAsia dan mengekspansi bisnis layanan digital keuangan BigPay, kata perusahaan dalam sebuah keterangan yang dikutip Rabu (11/8).

"Kami punya kepentingan yang tajam dalam Fintech dan perbankan digital untuk waktu yang lama. SK Group akan mampu berkontribusi yang signifikan untuk BigPay dalam aspek layanan teknis dan konsumen yang diberikan," ujar Jung Kyu Kim, kepala perwakilan SK Group di Malaysia lewat pernyataan resmi.

SK Group, salah satu perusahaan dari keluarga konglomerat di Korea Selatan, memiliki fokus bisnis pada bidang biotek, energi, semiconduktor dan telekomunikasi. Chey Tae-won sendiri dilaporkan memiliki kekayaan senilai US$3,4 miliar dan duduk di peringkat 14 pada daftar 50 orang terkaya di Korea.

BigPay sendiri berambisi memperluas bisnisi layanan ke banyak negara dengan pembayaran digital mereka. Perusahaan itu dikabarkan tengah mencari salah satu dari lima lisensi perbankan Malaysia. Pusat Bank negara diharapkan untuk memberikan izin tahun depan.

BigPay, yang memberikan layanan kepada pelanggan di Malaysia dan Singapura, berencana untuk memperluas berikutnya ke Thailand mengikuti Operasi AirAsia di negara ini bulan lalu.

AirAsia telah membangun bisnis digital. Selain Fintech, AirAsia telah berusaha masuk dalam bisnis e-commerce, logistik dan berencana mengembangkan aplikasi super berlabuh pada perjalanan dan bersenang-senang. (Forbes/OL-2)

 

Baca Juga

Dok. INPP

Jawab Kebutuhan Masyarakat, INPP Fokus Garap Hunian Mixed Use 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 26 November 2021, 23:31 WIB
Sejak 2017, INPP juga melanjutkan pengembangan kawasan mixed-use Sahid Kuta Lifestyle Resort yang sebelumnya terdiri dari beachwalk...
Antara

Tapering Off AS Belum Pengaruhi Pergerakan Suku Bunga BI

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 26 November 2021, 22:25 WIB
The Fed memutuskan untuk mulai melakukan pengurangan pembelian obligasi (tapering off) di bulan November...
Dok.Pri

Tingkatkan Penjualan, Ciputra International Hadir di 360 Virtual Marketing Gallery Experience

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 26 November 2021, 22:16 WIB
Ciputra Group me-launching virtual marketing gallery experience untuk proyek superblock Ciputra International, Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya