Minggu 25 Juli 2021, 10:42 WIB

Para Petani Sumringah Disapa Mentan SYL Saat Istirahat di Pinggir Sawah

mediaindonesia.com | Ekonomi
Para Petani Sumringah Disapa Mentan SYL Saat Istirahat di Pinggir Sawah

DOK KEMENTAN

 

SEJUMLAH petani sumringah usai disapa, berfoto, dan menerima sembako dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL). Hal itu terjadi secara spontan di sela-sela rangkaian kunjungan kerja Mentan SYL di Kabupaten Bekasi, Sabtu (24/7).

Aksi spontanitas bermula ketika Mentan SYL dan rombongan hendak melanjutkan perjalanan dari lokasi panen di Kecamatan Sukatani ke Cibitung. Saat melintasi areal persawahan, Mentan SYL, sapaan akrabnya, secara spontan mengehentikan laju kendaraannya, ia turun dari mobil dan spontan menyapa petani yang tengah istirahat di pinggir sawah. 

Sejumlah petani mengaku tidak menyangka akan dihampiri Menteri Pertanian, saat itu. Namun mereka senang bisa bertemu dengan seorang Menteri. Para petani mengatakan, selain memberikan bingkisan sembako, Mentan SYL juga tak lupa mengingatkan mereka untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Baca Juga: Mentan Kunjungi Penggilingan Padi di Cibitung Bekasi, Jabar

“Tetap semangat bekerja ya bapak ibu. Tapi jangan lupa dengan protokol kesehatannya. Doakan yang terbaik untuk kita semua,” ungkap SYL seraya menunjuk ke arah masker yang dikenakannya untuk mengingatkan para petani agar tidak lengah dan tetap menjaga kesehatan selama bekerja. 

Keberadaan Mentan SYL dan rombongan memicu antusias petani lain di sekitar area tersebut, karena rombongan sekaligus menurunkan sembako dari mobil. Yang semula hanya diberikan untuk 10 orang, petani berdatangan dan bertambah menjadi 20 orang. Tidak hanya berbincang, petani juga memanfaatkan kesempatan untuk berfoto bersama Mentan SYL dan Rombongan. 

"Pak Menteri terima kasih," teriak salah satu petani di lokasi.

Aksi tersebut tidak berlangsung lama, hanya berlangsung sekitar 15 menit. Seusai berfoto bersama, Mentan SYL dan rombongan kembali masuk ke dalam mobil dan melanjutkan perjalanan untuk meninjau lokasi penggilingan padi atau Rice Milling Unit (RMU) milik Menata Citra Selaras (MCS) di Cibitung, Bekasi. (RO/OL-10)

Baca Juga

Ist/Kementan

Kabupaten Grobogan Siap Suplai Kebutuhan Jagung Bagi Peternak

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 22 September 2021, 10:55 WIB
Pada bulan September dan Oktober 2021 ini produksi jagung di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, mencapai 170 ribu...
ANTARA FOTO/Kornelis Kaha

Raih Penghargaan Skytrax, Citilink Diminta Menhub Konsisten Jaga Prokes

👤 Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 22 September 2021, 09:45 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi meminta maskapai Citilink terus menjaga penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat selama beroperasi di...
AFP

Harga Minyak Naik Moderat di tengah Kekhawatiran Permintaan Global

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 22 September 2021, 07:10 WIB
HARGA minyak naik moderat dalam sesi yang fluktuatif pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Miliarder Baru dari Pundong

MASYARAKAT dihebohkan dengan video viral warga Dukuh Pundong III, Kelurahan Tirtoadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, membeli tiga mobil dengan uang tunai.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya