Rabu 30 Juni 2021, 15:23 WIB

Gandeng SnackVideo, ShopeePay Permudah Gen Z Dapatkan Pendapatan dari Hobi

mediaindonesia.com | Ekonomi
Gandeng SnackVideo, ShopeePay Permudah Gen Z Dapatkan Pendapatan dari Hobi

Ist/ShopeePay
Pengguna dan kreator SnackVideo bisa menarik saldo cash yang terkumpul ke akun ShopeePay. 

 

ShopeePay, layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, hari ini mengumumkan kerja sama dengan platform video pendek SnackVideo, untuk memudahkan Generasi Z (Gen Z) mendapatkan penghasilan dari hobi membuat dan menonton video.

Dengan kerja sama ini, pengguna dan kreator SnackVideo bisa menarik saldo cash yang terkumpul ke akun ShopeePay. 

Laporan “Digital 2021” dari We Are Social dan HootSuite mendapati bahwa 98,5% pengguna internet di Indonesia mengonsumsi video online setiap bulannya . Hal ini mengindikasikan besarnya peluang untuk masyarakat Indonesia, yang didominasi Gen Z, untuk mendapatkan penghasilan dari sektor yang termasuk bagian industri kreatif ini. 

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan,“Kerja sama dengan SnackVideo merupakan sebuah sinergi antara dua layanan yang dekat dengan keseharian Gen Z, yaitu digital payment dan digital entertainment untuk mendorong pertumbuhan industri kreatif di Tanah Air."

"Hal ini juga membuktikan adanya kesempatan kolaborasi dan integrasi yang tidak terbatas antara layanan pembayaran digital dengan platform digital lain, bahkan yang berskala global. Kami harap kolaborasi ini bisa memudahkan Gen Z untuk mendapatkan pendapatan dari hobi mereka membuat dan menonton video online,” jelas Eka.

Sementara itu, Yugo Prabowo, Head of Business Operations Snack Video mengatakan bahwa, “Dalam beberapa waktu terakhir, kami melihat adanya peningkatan ketertarikan dari Gen Z untuk menjadikan hobi mereka membuat dan mengakses video sebagai pendapatan."

"Di sisi lain, kami memiliki kesamaan pandangan dengan ShopeePay untuk menyebarkan manfaat positif dari layanan digital ke lebih banyak orang. Oleh karena itu, kami berharap kerja sama ini bisa memberikan manfaat untuk generasi muda dan juga industri kreatif di Indonesia,” jelasnya.

Sebagai bagian dari kerja sama, pengguna SnackVideo akan mendapatkan bonus 500 koin untuk penarikan cash dengan ShopeePay di periode 28 Juni - 4 Juli.  Untuk mendapatkan bonus koin, pengguna hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut: 

1.Buka aplikasi SnackVideo
2.Buka halaman bonus dan pilih ‘Menarik’
3.Pilih ‘Cash’
4.Pilih jumlah nominal yang ingin ditarik lalu pilih ‘Tarik’
5.Pilih metode penarikan ShopeePay
6.Masukkan nomor HP yang terdaftar di ShopeePay dan nama lengkap
7.Verifikasi nomor teleponmu
8.Klik ‘Kirimkan’ dan ‘Kas Keluar’
9.Saldo akan masuk dalam waktu maksimal 24 jam sementara bonus koin diterima maksimal 3 x 24 jam setelah periode kampanye berakhir

Di luar bonus koin, pengguna SnackVideo dan masyarakat umum berkesempatan mendapatkan bonus saldo hingga Rp100,000 khusus untuk mereka yang merupakan pengguna baru Shopee dan melakukan verifikasi akun ShopeePay di hari yang sama.

Untuk mendapatkannya, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play, aktifkan ShopeePay, dan melakukan verifikasi data. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

Dok MI

Pengamat Maritim: Perpres MLIN Perlu Segera Diterbitkan

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:15 WIB
Ia berpendapat Perpres MLIN perlu segera dikeluarkan untuk melindungi sumber daya...
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Komisi VII DPR Pertanyakan Terminasi Subsidi Minyak Goreng Curah

👤¬†Fetry Wuryasti 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:05 WIB
Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto, meminta pemerintah jujur terkait alasan terminasi (penghentian) program subsidi migor...
Dok.KBI

KBI Raih Laba Rp101 Miliar pada 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 13:00 WIB
KBI telah melakukan upaya digitalisasi dalam kegiatan usaha sehingga tetap bisa menjalankan perannya sebagai lembaga kliring maupun sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya