Minggu 13 Juni 2021, 09:43 WIB

Arsjad Rasjid Sebut Majukan Kadin Cara untuk Berbakti pada Bangsa

mediaindonesia.com | Ekonomi
Arsjad Rasjid Sebut Majukan Kadin Cara untuk Berbakti pada Bangsa

MI/Susanto
Arsjad Rasjid

 

WAKIL Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid menyebutkan jika pencalonannya sebagai ketua umum Kadin Indonesia periode 2021-2026, merupakan ikhtiar untuk memajukan Indonesia.

Dengan turut memajukan organisasi yang menaungi para pengusaha dan pelaku industri di Tanah Air, Arsjad sebut itu jalan baktinya untuk bangsa.

"Komitmen untuk memajukan Kadin adalah panggilan bagi saya untuk berbakti dan mengabdi kepada bangsa," kata Arsjad Rasjid dalam acara Silaturahmi dengan Kadin Sulawesi Utara, di Manado, Sabtu (12/6) malam.

Arsjad berpandangan, Kadin harus bergerak maju dengan mengusung politik kesejahteraan, bukan politik kekuasaan. Karena itu, selain terlibat memajukan ekonomi bangsa, Kadin juga harus aktif mengangkat kesejahteraan masyarakat.

Mengusung semangat membangun Kadin baru yang inklusif dan kolaboratif, Arsjad menegaskan akan menjadikan organisasi ini sebagai rumah untuk tumbuh bersama, baik bagi pengusaha skala besar, menengah, kecil hingga mikro.

"Kadin adalah rumah kita bersama. Rumah untuk tumbuh secara inklusif di mana kita saling merangkul pengusaha skala besar, menengah, kecil juga mikro," kata Arsjad yang juga Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk ini.

Baca juga:  Arsjad Rasjid Ingin Representasi Indonesia di Kepengurusan Kadin

Dalam konsep inklusif dan kolaboratif, Kadin harus membantu para pelaku usaha yang kesulitan untuk  berbisnis karena kurangnya bimbingan dan kesempatan yang mereka miliki. 

Selain itu, menurut Arsjad, Kadin harus bisa merangkul pelaku usaha dan industri dalam berbagai skala. Tidak boleh hanya beberapa sektor industri saja yang diperhatikan.

Disampaikan Arsjad, jika diibaratkan perusahaan, maka pemilik saham Kadin Indonesia adalah Kadin-Kadin daerah dan asosiasi yang bernaung di dalamnya. 

"Saya bertekad akan merangkul, mendengarkan setiap aspirasi pemegang saham, sehingga ke depan Kadin Indonesia menjadi lebih baik lagi. Kadin Indonesia harus bisa memberikan deviden yang lebih besar kepada Kadin-Kadin daerah dan asosiasi," tuturnya.

Dengan pengalaman panjang yang dimilikinya dalam membangun dunia usaha di Tanah Air, Arsjad menyatakan siap mendedikasikan dirinya untuk kemajuan Kadin dan Indonesia.(RO/OL-5)

Baca Juga

Antara

Erick : Restrukturisasi Bisnis Bikin BUMN Buntung Jadi Untung

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 23:41 WIB
Dia menyebut telah memangkas jumlah perusahaan BUMN dari sebelumnya 142 perusahaan menjadi hanya...
AFP/Andy Buchanan.

Saudi Luncurkan Daerah Wisata Lepas Pantai Pertama di Dunia

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 23:15 WIB
Rig ialah proyek di sektor pariwisata dan hiburan, salah satu sektor strategis utama PIF, dan diharapkan dapat memberikan nilai tambah yang...
Dok Kementeriqn Luar Negeri

Forum Bisnis RI-Amerika Latin Raup Transaksi Rp1,23 Triliun

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 23:03 WIB
Terdiri dari transaksi dagang yang telah disepakati sebesar US$19,08 juta atau Rp268 miliar dan komitmen dagang US$68,88...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mengenal Skandal Menghebohkan Pandora Papers

Rahasia kekayaan para elite kaya yang berasal dari 200 negara dan wilayah di dunia terungkap melalui dokumen Pandora Papers

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya