Kamis 06 Mei 2021, 14:04 WIB

Baru Sedikit Emiten Laporkan Kinerja Kuartal I

Fetry Wuryasti | Ekonomi
Baru Sedikit Emiten Laporkan Kinerja Kuartal I

Antara/Galih Pradipta.
BEI Jakarta.

 

DARI sekitar 730 perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, baru 20% yang mengumumkan kinerja kuartal I 2021. Hal ini membuat investor cenderung menunggu perbaikan ekonomi yang terjadi saat ini akan berdampak ke perusahaan.

"Kinerja perusahaan di kuartal I 2021 akan menjadi guidance bagi investor untuk kinerja selama 2021. Masih minimnya laporan keuangan yang rilis membuat investor cenderung wait and see di bulan April," kata Senior Information Information Mirae Asset Sekuritas, Martha Christina, dalam dalam konferensi pers Media Day Mirae Asset Sekuritas, Kamis (6/5).

Namun dari 130 perusahaan yang mengumumkan kinerja kuartal I 2021, lebih dari setengahnya membukukan kenaikan pendapatan. Pada perusahaan-perusahaan yang masuk ke dalam indeks LQ45, dari 45 saham yang terdaftar, sekitar 24 emiten sudah mengumumkan kinerja kuartal I 2021.

 

Ada 18 emiten yang membukukan kenaikan kinerja secara antarkuartal (qoq). Namun secara antar tahun (yoy) sekitar setengahnya masih membukukan penurunan kinerja, meski membaik.

Secara sektoral, secara yoy, saham-saham sektor perbankan, infrastruktur, dan non-cyclicals masih tertekan kinerjanya secara yoy. Namun secara qoq kinerja sudah lebih baik.

"Secara total dari 24 emiten yang sudah merilis kinerja kuartal pertamanya, membukukan pertumbuhan qoq 51,7% untuk laba bersih dan secara yoy tumbuh 10,18%," kata Martha. (OL-14)

Baca Juga

ist/Kementan

25 Tahun Jejaki Dunia Birokrasi, Ini Pesan Mentan Syahrul untuk Para Bupati

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 20 Juni 2021, 13:39 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menceritakan pengalaman pribadinya selama menjejaki dunia birokrasi lebih dari 25...
Dok.PPI

Transformasi Bisnis Keharusan untuk Menjadi BUMN Perdagangan Terdepan

👤Heryadi 🕔Minggu 20 Juni 2021, 10:50 WIB
PPI siap bertransformasi untuk menjadi BUMN perdagagan terdepan, di antaranya dengan mengembangkan perdagangan ke tingkat...
Ist/Kementan

Mentan: Para Bupati Perbaiki Sistem Logistik Pangan dan Manfaatkan KUR

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 20 Juni 2021, 10:33 WIB
Mentan Syahrul Yasin Limpo mendorong para Bupati untuk memperbaiki sistem logistik dan memanfaatkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR)...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Perlindungan Ganda terhadap Virus Korona dan Flu

DALAM perlombaan vaksin, perusahaan AS Novavax terlambat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya