Sabtu 17 April 2021, 20:04 WIB

PT Pangansari-PT Widodo Makmur Teken MoU Suplai Daging Olahan

mediaindonesia.com | Ekonomi
PT Pangansari-PT Widodo Makmur Teken MoU Suplai Daging Olahan

dok.medcom
PT Pangansari Utama Food and Resources menandatangani nota kesepakatan (MoU) dengan induk usaha emiten unggas, PT Widodo Makmur Unggas.

 

PT Pangansari Utama Food and Resources menandatangani nota kesepakatan (MoU) dengan induk usaha emiten unggas, PT Widodo Makmur Unggas. Kerja sama terkait penyediaan makanan olahan hewani.

Ia mengungkapkan bahwa PT Widodo Makmur Unggas akan menyuplai produk daging ayam kepada PT Pangansari. Terutama, untuk makanan olahan seperti nugget dan sosis.

"Kita bisa memperkuat kerja sama ini untuk produksi makanan. Untuk kebutuhan pasar domestik dan global," ujar Direktur Utama PT Pangansari, Maghfur Lasah, usai penandatanganan MoU di kawasan Metro TV, Jakarta, Jumat, (16/4)

Direktur PT Widodo Makmur Unggas Tri Mahawijaya Herlambang berharap kolaborasi ini dapat memberikan efek positif bagi konsumen dan memperluas pasar.  "Harapan kami, melalui kontribusi ini, kebutuhan protein hewani bisa tercapai dan secara relasi, target meluas," kata Tri.

Selain dengan PT Widodo Makmur Unggas, PT Pangansari juga menandatangani MoU dengan tiga korporasi lain. Yakni, Maktour Tour & Travel, BUMP PT Pengayom Tani Sejagad, dan PT Wijaya Karya (Wika).

CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib mengungkapkan kolaborasi dengan perusahaan lain adalah strategi baru untuk bertahan pascapandemi covid-19. Pasalnya, kehidupan tak akan sama seperti sebelum munculnya penyakit akibat virus korona tersebut.

"Cara dan pola (berbisnis) harus beda, yang paling penting bukan kompetisi, tapi kolaborasi," kata Mirdal pada kesempatan yang sama. (medcom.id/OL-13)
 

Baca Juga

MI/Panca Syurkani

Touring bisa Beri Dampak Positif pada Perekonomian

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 16:55 WIB
"Tren di pascapandemi itu adalah orang berwisata di alam terbuka dan touring itu dilakukan di alam terbuka. Jadi touring itu cocok...
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/

Survei : Masyarakat Optimis Perbaikan Ekonomi Nasional pada 2022

👤 Indriyani Astuti 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 16:36 WIB
Masyarakat yang optimis perekonomiannya akan membaik pada 2022, mencapai...
Antara

BI: Inflasi Diprediksi di Bawah Target, Rupiah Perlahan Menguat

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 16:20 WIB
Bank Sentral memperkirakan inflasi berada di bawah titik tengah kisaran 3% plus minus 1% pada 2021. Sedangkan, nilai tukar rupiah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya