Sabtu 17 April 2021, 20:04 WIB

PT Pangansari-PT Widodo Makmur Teken MoU Suplai Daging Olahan

mediaindonesia.com | Ekonomi
PT Pangansari-PT Widodo Makmur Teken MoU Suplai Daging Olahan

dok.medcom
PT Pangansari Utama Food and Resources menandatangani nota kesepakatan (MoU) dengan induk usaha emiten unggas, PT Widodo Makmur Unggas.

 

PT Pangansari Utama Food and Resources menandatangani nota kesepakatan (MoU) dengan induk usaha emiten unggas, PT Widodo Makmur Unggas. Kerja sama terkait penyediaan makanan olahan hewani.

Ia mengungkapkan bahwa PT Widodo Makmur Unggas akan menyuplai produk daging ayam kepada PT Pangansari. Terutama, untuk makanan olahan seperti nugget dan sosis.

"Kita bisa memperkuat kerja sama ini untuk produksi makanan. Untuk kebutuhan pasar domestik dan global," ujar Direktur Utama PT Pangansari, Maghfur Lasah, usai penandatanganan MoU di kawasan Metro TV, Jakarta, Jumat, (16/4)

Direktur PT Widodo Makmur Unggas Tri Mahawijaya Herlambang berharap kolaborasi ini dapat memberikan efek positif bagi konsumen dan memperluas pasar.  "Harapan kami, melalui kontribusi ini, kebutuhan protein hewani bisa tercapai dan secara relasi, target meluas," kata Tri.

Selain dengan PT Widodo Makmur Unggas, PT Pangansari juga menandatangani MoU dengan tiga korporasi lain. Yakni, Maktour Tour & Travel, BUMP PT Pengayom Tani Sejagad, dan PT Wijaya Karya (Wika).

CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib mengungkapkan kolaborasi dengan perusahaan lain adalah strategi baru untuk bertahan pascapandemi covid-19. Pasalnya, kehidupan tak akan sama seperti sebelum munculnya penyakit akibat virus korona tersebut.

"Cara dan pola (berbisnis) harus beda, yang paling penting bukan kompetisi, tapi kolaborasi," kata Mirdal pada kesempatan yang sama. (medcom.id/OL-13)
 

Baca Juga

Antara

Melonjaknya CPO Bakal Bikin Harga Cokelat hingga Kosmetik Terkerek

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 12 Mei 2021, 21:57 WIB
Harga minyak kelapa sawit dikabarkan telah melonjak lebih dari 120% dalam satu tahun...
DOK MI

Menteri BUMN Bentuk Panitia Holding BUMN Pangan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 12 Mei 2021, 19:09 WIB
MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendatangani pembentukan Panitia AntarKementerian tentang penyusunan rancangan...
Antara

Imbas Larangan Mudik, JNE Sebut Pengiriman Barang Naik 30%

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 12 Mei 2021, 18:11 WIB
Dengan adanya larangan mudik, masyarakat kemudian memilih mengiriman barang ke keluarga di luar kota maupun yang berada dalam satu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya