Rabu 07 April 2021, 06:15 WIB

Wall Street Dibuka Melemah Tipis Setelah Catat Rekor

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Wall Street Dibuka Melemah Tipis Setelah Catat Rekor

AFP/Angela Weiss
Kantor Bursa Saham New York di Wall Street, New York, Amerika Serikat

 

SAHAM-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat dibuka sedikit lebih rendah pada perdagangan Selasa pagi waktu setempat, mengambil nafas setelah catat rekor. Tak lama setelah bel pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average jatuh 63,87 poin atau 0,19 persen menjadi 33.463,32.

Indeks S&P 500 berkurang 6,55 poin, atau 0,16 persen, menjadi 4.071,36. Indeks Komposit Nasdaq kehilangan 20,34 poin, atau 0,15 persen, menjadi 13.685,34.
  
Dari 11 sektor utama Indeks S&P 500, sektor utilitas tergelincir 0,5 persen, memimpin penurunan. Sedangkan sektor energi meningkat 1,5 persen, menjadi kelompok dengan kinerja terbaik.  Pergerakan pasar tersebut mengikuti sesi yang solid di Wall Street, yang membuat Indeks Dow Jones dan Indeks S&P 500 menutup rekor masing-masing, didorong oleh data ekonomi AS yang kuat.

baca juga: Bursa Saham Tokyo Menguat Ikuti Wall Street
  
Sementara itu Menteri Keuangan (Menkeu) AS Janet Yellen pada hari Senin menyerukan tarif pajak minimum global bagi perusahaan yang akan memberikan ruang yang lebih adil bagi semua negara.

Pernyataan Menkeu Yellen muncul setelah Presiden AS Joe Biden minggu lalu mengusulkan serangkaian perubahan pajak perusahaan yang dapat mengumpulkan sekitar 2 triliun dolar AS selama 15 tahun untuk membayar investasi infrastruktur dalam delapan tahun.
  
Beberapa ahli strategi pasar menyatakan kekhawatiran atas pajak perusahaan yang dapat menjadi bara bagi pasar jika perubahan tarif dinilai terlalu tinggi. (Ant/OL-3)

Baca Juga

Dok Instagram @sejiwa_cuisine

Tips Memulai Bisnis Kuliner dan Jamu Kekinian

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 22 April 2021, 00:59 WIB
Setiap pe.bisnis punya resep masing-masing untuk memulai usaha dan merengkuh sukses misalnya mampu memasarkan produknya seluas mungkin ke...
foodal.com

Sulawesi Tenggara Ekspor Perdana 26 Ton Pala ke Tiongkok

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 April 2021, 23:55 WIB
Sultra adalah salah satu daerah penghasil pala di Indonesia, dan pala yang dihasilkan oleh para petani selama ini banyak dipasarkan ke...
Ist

BPJAMSOSTEK Realisasikan Manfaat Beasiswa Rp174 Juta untuk 2 Anak

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 April 2021, 22:35 WIB
Permenaker No 5 Tahun 2021 mengatur teknis pelaksanaan pemberian manfaat program JKK, JKM, dan JHT, dengan salah satunya adalah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jejak Herbal Cagar Biosfer

Lingkungan alam di Malang menunjang pembudidayaan tanaman obat. Ada sejarah panjang yang melingkupinya

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya