Selasa 02 Maret 2021, 11:42 WIB

Akhirnya Perusahaan Furniture Ganko Oyaji Buka Toko di Indonesia

Siswantini Suryandari | Ekonomi
Akhirnya Perusahaan Furniture Ganko Oyaji Buka Toko di Indonesia

Dok Ganko Oyaji
Yasuhiro Ohara pemilik Ganko Oyaji duduk di atas furniture hasil karyanya. Kini ia membuka toko di Indonesia.

 

PASAR furniture di Indonesia cukup menjanjikan. Sejumlah perusahaan furnitur besar dari Eropa telah membuka toko di Indonesia. Kini sebuah perusahaan furniture terkemuka Jepang, Ganko Oyaji membuka toko pertama di Indonesia.

Nama Ganko Oyaji cukup populer di kalangan konsumen Indonesia yang sering berbelanja ke luar negeri. Ganko Oyaji adalah perusahaan keluarga didirikan pada 1971 oleh Yasuhiro Ohara di Kota Mito dan Tsukuba, Perfektur Ibaraki, Jepang. Nama Gankooyaji berarti kakek yang keras kepala, mengacu pada misi dari brand itu sendiri yang menggunakan bahan baku dari kayu tua berusia ratusan tahun dan dikerjakan dengan tangan.

Kini Ganko Oyaji hadir dan membuka toko pertamanya di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Banten. Yasuhiro Ohara percaya, bahwa kota modern seperti Jakarta yang memiliki perkembangan sangat pesat memiliki masyarkat yang tetap mempertahankan kualitas hidup dan keindahan. Apalagi banyak konsumen Indonesia berburu furnitur Ganko Oyaji sampai ke Singapura.

"Saya melihat antusias dari masyarkat Indonesia dalam mencari furniture yang berkualitas sejak saya membuka toko di Singapura. Hal ini yang menjadi alasan saya untuk menghadirkan Gankooyaji ke Indonesia," kata Ohara yang datang ke Jakarta untuk persiapan grand opening 27 Januari 2021.  

Dia menegaskan, produk Ganko Oyaji mengutamakan ketrampilan tradisional dalam mengolah kayu yang terbilang langka. Pembuatan cukup lama karena dilakukan secara tradisional namun awet digunakan.

"Misi saya adalah melindungi warisan pengerjaan kayu dan membuat furniture berkualitas tinggi dan bertahan selama beberapa generasi. Saya juga memperkenalkan keindahan kerajinan buatan tangan dari Jepang kepada masyarakat Indonesia," ungkap Ohara, Senin (1/3).

baca juga: Kembangkan Bisnis, Lanxess Akuisisi Emerald Kalama Chemical
 
Produk Ganko Oyaji  merupakan produk menggunakan kayu pilihan terbuat dari kayu solid seperti walnut, kayu nara, kayu oak, dan kamper dari Jepang dan Amerika. Pengerjaannya pun dilakukan dengan pengolahan tradisional mulai dari teknik sambungan tanpa paku hingga mempertahankan keaslian kayu dengan hanya dilapisi pernis cat. Hasilnya adalah furniture seperti sofa, meja, kursi, lemari TV, rak buku, meja kopi tampil berkualitas tinggi dan penuh kehangatan.

Di Indonesia,, Ganko Oyaji bermitra dengan PT Sinar Kasih Niaga dalam membuka toko di Bintaro Jaya, Tangeran Selatan. Deisy Roosye CEO PT Sinar Kasih Niaga menjelaskan bahwa pihaknya menerima pemesanan produk Ganko Oyaji Jepang langsung dari negeri Sakura ke Indonesia. 

"Waktu pemesanan hingga barang tiba sekitar dua bulan yang akan kami kirimkan dari Jepang ke Indonesia. Semua produk yang tersedia sudah mendapat izin impor dan legalitas dari pemerintah Indonesia," kata Deasy. (OL-3)

Baca Juga

Dok. TikTok

Kolaborasi dengan Smesco, TikTok Ajak Bangga Gunakan Produk UKM

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 17 April 2021, 23:30 WIB
Gernas BBI diharapkan dapat mendukung target pemerintah untuk meningkatkan kontribusi UMKM terhadap PDB Negara yaitu sekitar 65% di tahun...
Dok. Pribadi

Ini Usulan Persatuan Insiyur Indonesia soal Ibu Kota Baru

👤Syarief Oebaidillah 🕔Sabtu 17 April 2021, 23:15 WIB
IKN yang diibaratkan, memulai dari kertas putih maka berkesempatan menjadikan IKN sebagai standar baru ibukota dunia yang menjadi acuan...
Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan

Pangansari Pasok Katering Premium untuk Proyek Wika di Luar Negeri

👤Micom 🕔Sabtu 17 April 2021, 21:57 WIB
PT Pangansari Utama Food and Resources menandatangi nota kesepahaman (MoU) dengan perusahaan konstruksi PT Wijaya Karya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya