Kamis 19 November 2020, 12:45 WIB

Harga Bitcoin Terus Meroket Hingga Rp225 Juta

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Harga Bitcoin Terus Meroket Hingga Rp225 Juta

AFP
.

 

HARGA Bitcoin per 18 November terus meroket mencapai US$18 ribu atau sekitar Rp255 juta, tertinggi sepanjang masa sejak Desember 2017.

Harga tersebut sebelumnya melewati US$15 ribu, US$16 ribu dan US$17 ribu dalam beberapa hari terakhir. Nilai total semua bitcoin yang beredar saat ini dilaporkan lebih dari US$300 miliar.

"Ada banyak stimulus yang terjadi secara global," kata Rich Rosenblum dari GSR Markets, sebuah perusahaan perdagangan crypto dilansir dari CNN, Kamis (19/11).

Dia memprediksi devaluasi dolar dan mata uang lainnya dapat mendorong bitcoin melonjak lebih tinggi.

Investor top seperti manajer hedge fund Stanley Druckenmiller dan Paul Tudor Jones telah merangkul bitcoin sebagai investasi belakangan ini. Raksasa teknologi keuangan Square (SQ) dan PayPal (PYPL) mendukungnya sebagai bentuk pembayaran yang layak.

"Mereka semua bertaruh besar pada bitcoin sebagai pelindung terhadap inflasi, ketidakpastian, dan gejolak tahun 2020," kata Alex Adelman, CEO dan salah satu pendiri Lolli, sebuah perusahaan hadiah bitcoin.

Bitcoin bull Mike Novogratz, yang menjalankan perusahaan aset crypto Galaxy Digital menuturkan, harga bitcoin dapat naik setinggi US$60.000 tahun depan. Sementara, seorang ahli strategi di Citi menulis dalam sebuah laporan minggu ini bahwa mungkin saja bitcoin melonjak hingga US$ 318.000 pada akhir 2021. (CNN/OL-8)

 

Baca Juga

MI/Dwi Aprinai

Gelontorkan Minyak Goreng Sesuai Ketentuan, Wilmar Minta Konsumen Tidak Panic Buying

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 23 Januari 2022, 13:25 WIB
Seluruh merek minyak goreng produksi Wilmar saat ini telah seluruhnya dipasarkan seharga Rp 14 ribu, yaitu Sania, Siip, Sovia, Mahkota,...
MI/Selamat Saragih

Insentif Bisnis Minta Ditingkatkan, Pengusaha Klaim Bermanfaat Bagi Pendidikan

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 23 Januari 2022, 11:20 WIB
DALAM upaya mendongkrak perekonomian pasca Pandemi Covid-19, pemerintah diharapkan perlu mengatur insentif yang dapat dirasakan manfaatnya...
dok angkasa pura

Tingkatkan Transparansi, Angkasa Pura II Gandeng Visi Integritas

👤RO/Micom 🕔Minggu 23 Januari 2022, 10:30 WIB
PT Angkasa Pura II meningkatkan transparansi, akuntabilitas, integritas, dan budaya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya