Sabtu 14 November 2020, 14:30 WIB

Mandiri Salurkan BSU Gelombang Kedua Rp1,62 T

M Ilham Ramadhan | Ekonomi
Mandiri Salurkan BSU Gelombang Kedua Rp1,62 T

Antara/Dhemas Revianto
Tumpukan uang tunai di ruang penyimpanan

 


CORP{ORATE Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha menyatakan, sebagai anggota Himbara, pihaknya berkomitmen mendukung program pemerintah untuk melindungi pekerja dan menjaga daya beli di tengah pandemi.

"Dalam penyalurannya, kami mengacu pada ketentuan yang tercantum pada Permenaker 14/2020, yaitu sebesar Rp1,2 juta per pekerja tiap gelombang dan penyalurannya berdasarkan basis data penerima dari Kemenaker," ujarnya.

Rudi bilang, pada periode Agustus hingga Oktober 2020 (termin I), Bank Mandiri telah menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) gelombang pertama ke 5,09 juta rekening pekerja dengan nilai penyaluran sebesar Rp6,12 triliun.

"Sedangkan penyaluran BSU gelombang kedua yang dimulai per tanggal 11 November 2020 saat ini masih berlangsung dan telah disalurkan kepada 1,35 Juta rekening pekerja senilai Rp1,62 Triliun," pungkas Rudi.

Diketahui, pemerintah telah meluncurkan program BSU dalam rangka mempertahankan dan mendorong daya beli masyarakat. Program yang ditujukan kepada pekerja berpendapatan di bawah Rp5 juta per bulan itu kini memasuki termin kedua.

Tiap penerima manfaat BSU akan mendapatkan total uang sebesar Rp2,4 juta yang diberikan dalam dua termin. Pemerintah menggandeng Himbara sebagai penyalur uang bantuan tersebut ke tiap-tiap rekening penerima manfaat. (Mir)

Baca Juga

AFP/Patrick Lux

Hannover Messe Bantu Wujudkan Mimpi Indonesia Emas di 2045

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 08:35 WIB
Indonesia merupakan satu-satunya negara ASEAN yang menjadi Partner Country di ajang pameran teknologi industri  Hannover Messe...
MI/Dok PT Mentari Mulia Berjangka

Kini Hadir CFD Single Stock Dengan Pilihan Investasi Terbanyak

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 08:35 WIB
PT Mentari Mulia Berjangka  berhasil meluncurkan produk CFD Single Stock dengan pilihan terbanyak di Indonesia. Sehingga warga...
Antara/Fikri Yusuf

Mudik Dilarang, Prokes Ketat di Tempat Wisata Lokal Disiapkan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 12 April 2021, 23:04 WIB
"Destinasi lokal akan mendapat limpahan kunjungan. Dengan prokes ketat dan disiplin mereka akan mempertimbangkan destinasi wisata...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya