Jumat 13 November 2020, 13:20 WIB

Darya-Varia Laboratoria Cetak Laba Bersih di Tengah Pandemi

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Darya-Varia Laboratoria Cetak Laba Bersih di Tengah Pandemi

MI/M Irfan
.

 

TIDAK mudah bagi perusahaan memperoleh untung pada saat sekarang. Salah satu perusahaan yang dapat mencetak mencetak laba bersih, ialah PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (DVLA) sebesar Rp 147,2 miliar per September 2020. Efisiensi beban serta pertumbuhan segmen bisnis consumer health ikut menopang kinerja keuangan perseroan hingga kuartal III 2020.

Presdir Darya-Varia Laboratoria, Jose Sumpaico Romana, dalam paparan publik virtual di Jakarta, Jumat (13/11),  menerangkan, di tengah dinamika bisnis yang sangat menantang, terutama akibat pandemi virus covid-19, perseroan tetap berupaya memperkuat bisnisnya. Caranya, pihaknya menerapkan serangkaian upaya untuk menyesuaikan program-program kegiatan sejalan dengan perubahan lingkungan serta mengembangkan strategi dalam memperkuat daya saing. 

Seiring dengan itu, aktivitas ekonomi dan bisnis menurun drastis sehingga ikut memengaruhi kinerja perseroan. Pendapatan Darya-Varia Laboratoria pada periode sembilan bulan yang berakhir September 2020 mencapai Rp1,28 triliun. 

Angka tersebut turun tipis 9,2% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya Rp1,41 triliun. Meski pendapatan sedikit menurun, perseroan mampu mengefisienkan beban pokok penjualan. 

Strategi itu mampu membuat perseroan mencatatkan laba bersih Rp147,2 miliar, di tengah tantangan bisnis akibat pandemi. Pencapaian tersebut merupakan hasil dari upaya dan strategi bisnis yang tepat. 

Salah satu upaya yang dilakukan perseroan yaitu memperkuat jaringan produknya dengan meluncurkan produk-produk baru, baik di segmen obat resep maupun obat bebas (bisnis consumer health). Perseroan juga melakukan inisiatif dalam menghasilkan produk-produk yang lebih kompetitif. 

Upaya lain yakni mendorong investasi di bidang R&D, tenaga kerja, dan fasilitas produksi. 
Di tengah dinamika dan tantangan industri farmasi pada 2020, perseroan mempersiapkan strategi-strategi baru untuk memperkuat posisi merek produknya, serta menjalankan program secara optimal. Perseroan juga akan terus mengembangkan proses bisnisnya, mulai dari perolehan bahan baku, proses produksi, hingga distribusi dan pemasaran. (RO/OL-14)

Baca Juga

Antara/Hafidz Mubarak A

Erick Diharapkan Bawa Ekonomi Syariah Hingga Skala UMKM

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 23:44 WIB
Masyarakat umum akhirnya bisa melihat dan merasakan manfaat pembiayaan dari perekonomian syariah...
Dok.. Pribadi

Lebak Bulus Masih Jadi Magnet Kembangkan Hunian Sehat

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 23:41 WIB
"Kualitas udara di Lebak Bulus bahkan cenderung seperti di Bogor, karena masih banyaknya pepohonan yang sangat membantu menurunkan...
Ist

Musim Hujan, Ini Cara Atasi Dinding Rembes

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 23:25 WIB
Banyak kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan di rumah. Salah satunya, mengecek kembali bagian-bagian rumah dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya