Kamis 29 Oktober 2020, 13:50 WIB

Selalu Berinovasi di Tengah Tekanan Pandemi

mediaindonesia.com | Ekonomi
Selalu Berinovasi di Tengah Tekanan Pandemi

dok.kemenristek
Inovasi menjadi kunci menghadapi tekanan akibat pandemi covid-19

 

KUNCI dari perusahaan yang selalu berkembang ialah inovasi yang selalu dilakukan. Tidak hanya berkaitan dengan memperluas pasar, inovasi produk juga tidak kalah pentingnya. Tidak bisa dimungkiri, penjualan melalui platform online memang sedang berkembang pesat apalagi di tengah kondisi pandemi covid-19 saat ini.

Di tengah kondisi yang tak menentu pada pandemi seperti saat ini, Azarine Cosmetic misalnya, terus berupaya untuk survive dengan melakukan berbagai strategi baru.

CEO Azarine Cosmetic Brian Tjahyanto menyatakan pihaknya terus mengembangkan sektor penjualan dan promosi online. Hasilnya, strategi tersebut mampu meningkatkan pendapatan Azarine Cosmetic sekaligus menyerap lebih banyak tenaga kerja yang kebanyakan dirumahkan saat pandemi terjadi. Saat ini diketahui, Azarine menjadi salah satu brand yang sedang digandrungi masyarakat.

"Selain mengembangkan pasar dengan platform online, mengembangkan produk juga menjadi fokus kami. Saya percaya memakai skincare tidak perlu ribet karena kami selalu mengembangkan inovasi yang cocok dengan lifestyle masyarakat saat ini," ungkap Brian, alumnus dari Chemical Engineering RMIT di Melbourne University dalam pesan tertulisnya, Kamis (29/10).

Brian mengungkapkan inovasi produk dilakukan untuk mengembangkan produk yang awalnya untuk kebutuhan spa dan salon menjadi kebutuhan perawatan diri untuk masyarakat. Pengetahuannya saat bekerja di salah satu cosmetic consulting company di Australia juga diterapkan untuk mengembangkan produk Azarine. Tak hanya itu, pengembangan produk juga dilakukan pada perusahaan kosmetik maklon yakni PT Wahana Kosmetika Indonesia.

"Kami memfasilitasi perusahaan ataupun perorangan yang ingin memiliki brand skincare lokal dengan kualitas baik serta sesuai ketentuan kementerian dan BPOM. Saat ini ada puluhan perusahaan lokal yang pembuatan produknya dilakukan di perusahaan kami, dan terus bertambah peminatnya,” ungkap pria yang masih berusia 29 tahun ini.

PT. Wahana Kosmetika Indonesia memiliki fasilitas lab yang lengkap serta memadai. Divisi Research and Development PT. Wahana Kosmetika Indonesia juga memberikan pendampingan untuk mengembangkan produk hingga strategi pemasaran masing-masing brand. (OL-13)

Baca Juga: UMKM Diharap Inovatif Menangkap Peluang Saat Pandemi Covid-19

Baca Juga

Antara/Hafidz Mubarak A

Erick Diharapkan Bawa Ekonomi Syariah Hingga Skala UMKM

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 23:44 WIB
Masyarakat umum akhirnya bisa melihat dan merasakan manfaat pembiayaan dari perekonomian syariah...
Dok.. Pribadi

Lebak Bulus Masih Jadi Magnet Kembangkan Hunian Sehat

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 23:41 WIB
"Kualitas udara di Lebak Bulus bahkan cenderung seperti di Bogor, karena masih banyaknya pepohonan yang sangat membantu menurunkan...
Ist

Musim Hujan, Ini Cara Atasi Dinding Rembes

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 23:25 WIB
Banyak kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan di rumah. Salah satunya, mengecek kembali bagian-bagian rumah dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya