Senin 14 September 2020, 19:05 WIB

Pelaku UMKM Dapat Penguatan Permodalan dari Bank DKI

Raja Suhud | Ekonomi
Pelaku UMKM Dapat Penguatan Permodalan dari Bank DKI

Dok.Bank DKI
Penyaluran kredit untuk akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional

 

Bank DKI berkomitmen untuk mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)  melalui pemberian kredit kepada para pelaku usaha UMKM dan koperasi di Jakarta.

Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI, Babay Farid Wazdi mengatakan pihaknya berterimakasih kepada pemerintah pusat, khususnya Kementerian Keuangan RI yang telah mempercayakan Bank DKI untuk dapat berkontribusi dalam program percepatan PEN.  Bank DKI  memiliki peran dalam pembangunan ekonomi di Jakarta. 

"Bank DKI berkomitmen untuk menyalurkan dana program percepatan PEN kepada sektor produktif terutama UMKM dengan harapan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang terdampak Pandemi Covid-19. Kami ucapkan selamat dan sukses kegiatan penyerahan IUMK, akte pendirian koperasi dan penandatanganan akad kredit usaha," kata Babay dalam keterangan tertulisnya. 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta  telah melakukan beberapa terobosan untuk memulihkan aktivitas ekonomi di ibu kota. Salah satunya, memulihkan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang merupakan sektor paling terdampak wabah Pandemi Covid-19.

Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta, Sri Haryati mengungkapkan, ada tiga hal yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk memulihkan sektor UMKM. Salah satunya adalah pemberian kredit pemula dan penyaluran dana percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) oleh Bank DKI.

"Untuk program pemberian kredit Monas Pemula, ada Monas 25 Jakpreneur dan penyaluran dana PEN oleh Bank DKI. Diharapkan, ini dapat memberikan manfaat kepada pelaku UMKM sebagai tambahan modal kerja maupun investasi," ujar Sri Haryati.

Selain penyaluran kredit, pihaknya juga melakukan relaksasi perizinan usaha mikro dan kecil. Hingga 8 September, ada 50.902 izin UMK yang telah diterbitkan dengan omset mencapai Rp 399 miliar. Pihaknya juga membidani pembentukan koperasi di kampung-kampung prioritas. (RO/E-1)

Baca Juga

AFP/Ina Fassbender

Harga Bitcoin Kembali Melambung Jadi Rp919 Juta     

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 13 April 2021, 19:52 WIB
Mata uang cryptocurrency atau kripto yang terdaftar di Bursa AS, Nasdaq, dianggap sebagai kemenangan penting bagi pendukung mata uang...
DOK BFI Finance

Adaptasi Di Era Digital Jadi Keharusan

👤Widhoroso 🕔Selasa 13 April 2021, 19:51 WIB
REVOLUSI Industri 4.0 merupakan siklus proses produksi dengan teknologi dan konektivitas menjadi titik pijak...
Antara

20 Perusahaan Siap IPO, BUMN Belum Terlihat

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 13 April 2021, 19:46 WIB
Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna menjabarkan sampai dengan Selasa (13/4), terdapat 20...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya