Rabu 08 April 2020, 09:16 WIB

Ramadan Tahun Ini, Tokopedia Fokus Tangani Dampak Covid-19

Dwi Tupani | Ekonomi
Ramadan Tahun Ini, Tokopedia Fokus Tangani Dampak Covid-19

DOK TOKOPEDIA
Di tengah pandemi covid-19, Tokopedia menjaga perputaran roda ekonomi Indonesia dengan memastikan para penjual dapat terus berbisnis.

 

SEJAK 2018, Ramadan Ekstra telah menjadi tradisi belanja terbesar dari Tokopedia. Namun di tengah pandemi covid-19, Tokopedia mengambil langkah tegas dan mengumumkan penyesuaian kampanye Ramadan Ekstra tahun ini.

“Walau telah melalui persiapan berbulan-bulan, kami memutuskan selebrasi tidak akan menjadi fokus di Ramadan tahun ini. Tokopedia akan fokus membantu upaya pemerintah dalam menanggulangi persebaran COVID-19. Kami berkomitmen memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan tanpa harus ke luar rumah, menjaga kelangsungan bisnis para penjual, sekaligus turut mendorong pemulihan ekonomi Indonesia, lewat kampanye #JagaEkonomiIndonesia.” uja William Tanuwijaya, CEO dan Founder Tokopedia, dalam keterangan resmi, Selasa (7/4).

Terdapat tiga prioritas dari kampanye terbaru dari Tokopedia. Pertama, memastikan masyarakat dapat memenuhi berbagai kebutuhan, terutama selama Ramadan, dari rumah. Kepastian yang dimaksud meliputi ketersediaan produk, harga terjaga dan kemudahan pengiriman lewat peningkatan layanan bersama para mitra logistik dan fitur Bebas Ongkir.

Prioritas kedua ialah menjaga perputaran roda ekonomi Indonesia dengan memastikan para penjual dapat terus berbisnis melalui Tokopedia, juga memastikan mereka yang baru memulai mendapatkan kemudahan berbisnis daring. 

"Di kampanye kali ini, Tokopedia akan menggulirkan berbagai inisiatif bernilai tambah lebih demi mempermudah para penjual membantu masyarakat memenuhi kebutuhan," tuturnya.

Baca juga: Tokopedia Gandeng Benih Baik Salurkan APD Medis

Sebagai upaya membantu pemerintah, prioritas ke-tiga dari kampanye #JagaEkonomiIndonesia adalah ikut mendorong pemulihan ekonomi yang tengah melambat karena pandemi. Sebagai Super Ekosistem yang mencakup transaksi dari berbagai industri lewat kemitraan luas, Tokopedia berharap kampanye ini dapat mengakselerasi pemulihan ekonomi negeri.

“Tokopedia menyampaikan apresiasi kepada para mitra yang telah mendukung kampanye ini dan mengajak seluruh masyarakat menyatukan semangat dan upaya dalam menanggulangi pandemi COVID-19,” tutup William. 

Kampanye terbaru Tokopedia akan berlangsung dalam tiga tahapan, mulai dari bulan April sampai dengan akhir Juli 2020. (RO/A-2)

Baca Juga

Antara

Ada Sinyal BI Kurangi Suntikan Likuiditas pada Tahun Depan

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 18:15 WIB
Langkah itu merupakan antisipasi kebijakan The Fed dan bank sentral beberapa negara di tengah kenaikan inflasi, yang belum seimbang dengan...
DOK KEMENTAN

Kementan Dorong Peningkatan Nilai Tambah Bawang Merah dalam Bentuk Olahan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 17:11 WIB
Bawang merah bisa diolah menjadi produk turunan seperti bawang goreng, pasta, puree, dan sebagai bahan industri...
MI/Panca Syurkani

Touring bisa Beri Dampak Positif pada Perekonomian

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 16:55 WIB
"Tren di pascapandemi itu adalah orang berwisata di alam terbuka dan touring itu dilakukan di alam terbuka. Jadi touring itu cocok...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya