Senin 23 Maret 2020, 16:00 WIB

Sektor Properti Jaga Optimisme di Tengah Wabah Covid-19

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Sektor Properti Jaga Optimisme di Tengah Wabah Covid-19

Dok. Jababeka Residences
Maket pengembangan ruko Monaco di Jababeka Residences

 

WABAH virua korona Covid-19 ikut berdampak pada sektor ekonomi, terlihat pada terus merosotnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), nilai tukar rupiah, dan nilai tukar emas.

Sektor properti pun ikut terdampak, terutama di sisi hotel dan perkantoran. Namun, untuk segmen lainnya, harapan untuk terus tumbuh masih tersisa.

Hal itu ditegaskan President Director Jababeka Residences Sutedja S Darmono. Menurutnya, masyarakat dan investor tidak perlu ragu berinvestasi di sektor properti karena investasi bersifat jangka panjang dan selalu ada peningkatan setiap tahun. 

General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence Eric Limansantoso menambahkan, segmen properti lainnya merupakan sektor ekonomi yang mampu menjadi katalis pertumbuhan di tengah perlambatan.

"Pasar properti di Indonesia masih dikuasai oleh pasar domestik, dimana hampir seluruh penjualan diciptakan dari pasar domestik," katanya dalam keterangan tertulis.

Dsamping adanya stimulus dari pemerintah dalam mendorong sektor ini, lanjutnya, pembangunan infrastruktur pun terus digenjot di beberapa wilayah seperti di Koridor Timur Jakarta.

Saat ini sedikitnya terdapat 10 pembangunan infrastruktur yang telah ada dan akan dikembangkan di koridor ini mulai dari elevated Highway, DDT Commuter Line, jalur LRT , MRT fase III, Tol JORR II, Pelabuhan Patimban, Bandara Udara Kertajati.

Baca juga :  BI Wajibkan Penggunaan Rekening Rupiah bagi Investor Asing

Jababeka Residences pun memanfaatkan momentum itu dengan terus menggelontorkan produknya. Terbaru, Jababeka meluncurkan Ruko Monaco, yang merupakan gedung komersial dua lantai berdesain modern yang menyasar kalangan investor muda.

Ruko Monaco menjadi salah satu bagian dari pengembangan kawasan superblock Sport City Jababeka dengan luas 21 hektare yang dikelilingi oleh 10.000 Kepala Keluarga dan ribuan perusahaan nasional dan multinasional.

Ruko Monaco hanya berjarak 5 menit dari Jababeka Education Park yang didalamnya terdapat sejumlah sekolah ternama seperti Al-Azhar, BPK Penabur, St. Leo, Sekolah President dan President University.

Untuk menempuh Ruko Monaco pun tergolong sangat mudah, dimana dapat ditempuh melalui 3 akses pintu tol Cikampek ( Km 29, Km 31 dan Km 34,7 ) serta KRL Commuter yang hanya berjarak 10 menit. 

“Kelebihan produk komersial yang dimiliki Jababeka Residence adalah lokasi yang strategis, mudah diakses dan tak kalah penting potensi market yang sangat menjanjikan.” Tutur Eric.

Ruko Monaco Jababeka menghadirkan dua pilihan ruko dengan luas bangunan 80 meter persegi dan luas tanah 48 m2, serta bangunan ruko 100 m2 dengan luas lahan 60 m2. 

Ruko Monaco yang terletak tepat di gerbang utama cluster Monaco Town House ini ditawarkan dalam jumlah yang terbatas

“Dengan hadirnya Ruko Monaco di Kota Jababeka dapat menjadi destinasi bisnis baru dan platform  bagi pengusaha Millenial yang saat ini memiliki peranan penting dalam memajukan perekonomian Indonesia kedepan.” pungkas Eric. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok.Pusluhtan

Era SYL, Kementan Raih Sederet Penghargaan

👤mediandonesia.com 🕔Rabu 02 Desember 2020, 21:30 WIB
SETAHUN menjabat sebagai Menteri Pertanian, SYL melakukan berbagai terobosan positif dan dicapai di tengah masa sulit karena pandemi covid...
Antara

Kolaborasi UMKM dan Digital Sukses Jual Kearifan Lokal

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 02 Desember 2020, 21:24 WIB
SEJUMLAH pelaku UMKM tetap adaptif dan inovatif dengan menjalin kolaborasi dan mengandalkan teknologi digital untuk memasarkan...
AFP

Bangkrut, Debenhams Tutup Toko Secara Permanen

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 02 Desember 2020, 21:04 WIB
DEBENHAMS perusahaan ritel raksasa di Inggris, secara permanen menutup...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya