Rabu 06 November 2019, 19:03 WIB

DPR Minta LPS Siapkan Strategi Hadapi Potensi Krisis Ekonomi

Faustinus Nua | Ekonomi
DPR Minta LPS Siapkan Strategi Hadapi Potensi Krisis Ekonomi

Mi/Adam Dwi
ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto

 

KOMISI XI DPR RI meminta Lembaga Penjamin Simpanan untuk menyiapkan strategi dalam menghadapi tantangan-tantangan ekonomi ke depan.

Di tengah melemahnya pertumbuhan ekonomi global, serta adanya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok, LPS perlu mengantisipasi terjadinya krisia ekonomi.

"Komisi XI meminta LPS sebagai anggota KSSK untuk menyiapkan strategi menghadapi krisis ekonomi di tengah menguatnya risiko pelemahan ekonomi global untukk disampaikann kepada anggota Komisi XI," kata Ketua Komisi XI DPR Dito Ganinduto dalam rapat kerja bersama LPS tentang evaluasi kinerja 2019 dan rencana kerja 2020 di Jakarta (6/11).

Baca juga : Dirut BCA:Transaksi Perbankan paling Terpengaruh Digitalisasi

Sejalan dengan strategi menghadapi ketidakpastian ekonomi global, Komisi XI juga mendukung penguatan LPS dengan merencanakan untuk membahas revisi undang-undang  tentang LPS. Hal tersebut untuk memastikan stabilitas sistem perbankan di Indonesia.

Dito menambahkan, Komisi XI juga meminta LPS untuk terus melakukan kegiatan sosialisasi sekaligus edukasi langsung kepada masyarakat.

Menurutnya banyak masyarakat yang belum begitu paham dengan keberadaan dan tugas LPS. Dengan sosialisasi, dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terkait simpanannya di bank.

"Sosilisasi dan edukasi langsung ke masyarakat dalam rangka meningkatkan kepercayaan dan rasa aman terhadap simpanan nasabah di perbankan," tuturnya. (OL-7)

Baca Juga

Antara

Ridwan Kamil Akui Kompor Listrik Bebani Masyarakat

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:59 WIB
Menurutnya, program konversi gas elpiji 3 kilogram ke kompor listrik akan berjalan lancar jika ada penggunaan teknologi yang...
Dok.Sunlife

Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga Hadirkan Sun Proteksi Jiwa

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:07 WIB
Hanya 37% masyarakat Indonesia yang memiliki tabungan untuk hidup lebih dari 6 bulan ke...
MI/ Dwi Apriani

Penjelasan PLN Soal Aliran Listrik Putus Saat Cuaca Ekstrem

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:59 WIB
Salah satunya karena gardu listrik terendam air akibat intensitas hujan tinggi. Tak jarang, gardu listrik juga ikut terendam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya