Selasa 16 April 2019, 12:00 WIB

Dorong Gunakan Hak Pilih, Kuaci Rebo Kampanye #SaatnyaReboMemilih

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Dorong Gunakan Hak Pilih, Kuaci Rebo Kampanye #SaatnyaReboMemilih

MI/Panca Syurkani
Pemilih menggunakan hak pilihnya di TPS

 

PRODUSEN makanan ringan kuaci, Kuaci Rebo mengadakan promo dan kampanye khusus yanh mengajak masyarakat Indonesia untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum serentak 2019.

Kegiatan bertajuk #SaatnyaReboMemilih itu akan dilaksanakan bertepatan pada saat pelaksanaan Pemilu 2019, Rabu (17/9) di lebih dari 200 titik TPS yang ada di wilayah Jabodetabek. Dalam kampanye tersebut, masyarakat Indonesia bisa mendapatkan produk Kuaci Rebo secara gratis hanya dengan menunjukkan jari bertinta sebagai bukti telah memilih kepada tim Kuaci Rebo di sekitar TPS terpilih.

Seperti diketahui, pada 17 April 2019, masyarakat akan mengikuti Pemilihan Umum serentak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta anggota legislatif yang akan bekerja untuk negeri ini selama lima tahun ke depan. 

"Kami berharap agar momentum pesta demokrasi ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, khususnya bagi pada kaum milenial.” Ujar Marselus Albert, Marketing Manager Kuaci Rebo dalam keterangan tertulisnya.

Adapun program yang pertama kali diadakan oleh Kuaci Rebo ini sengaja mengambil tema #SaatnyaReboMemilih karena selain bertepatan dengan hari Rabu, Kuaci Rebo juga ingin bersinergi dengan seluruh rakyat Indonesia dalam pesta demokrasi ini. 

Baca juga : Pesta Diskon di Klingking Fun

Pada Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan jumlah pemilih dalam DPT dan DPTb. Jumlahnya mencapai sekitar 192 juta pemilih dan jumlah pemilih muda pada pemilu 2019 mencapai kisaran 14 juta. 

Angka yang besar ini bakal menjadi pengaruh besar bagi pemilihan umum tahun ini. Marselus mengatakan, tantangan terbesar dalam pemilu adalah bukan hanya memenangkan hati pemilih muda, namun juga bagaimana mendatangkan mereka ke TPS.

Marselus berharap, kegiatan #SaatnyaReboMemilih dapat menjadi salah satu media yang dapat mendorong masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilu, Ia juga mengajak masyarakat agar tidak golput. 

"Momen pencoblosan ini jangan sampai dilewatkan, karena pencoblosan pemilu itu seru dan lebih menyenangkan lagi jika datang ke TPS bersama-bersama dengan keluarga dan teman," katanya.

"Siapapun pemenang dalam pilpres maupun pileg tahun ini, kami berharap agar hasilnya dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.” Tutup Marselus. (RO/OL-8)

Baca Juga

ilustrasi

Peningkatan Literasi Keuangan Dorong Industri Fntech yang Sehat

👤Mediaindoensia.com 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 02:00 WIB
Menurut dia, tanpa peningkatan literasi keuangan berpotensi memicu terjadinya gagal bayar atau kredit bermasalah yang dapat merugikan...
Dok. Diamondland

Diamondland Garap Hunian Berkonsep Villa di Tengah Kota Lewat Apple 5 Condovilla

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 01:52 WIB
Proyek Apple 5 Condovilla ini sangat mendukung thesis kemajuan ekonomi Indonesia, dengan mempersiapkan hunian apartemen terbaik dikelasnya...
Dok.Pri

Perusahaan Otomotif India di Tanah Air Sumbang 50 Konsentrator Oksigen

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 22:08 WIB
Seperti diketahui, ketika India mengalami lonjakan kedua kasus Covid-19, pemerintah Indonesia sebagai negara sahabat mengirimkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pemerintah Afghanistan Hadapi Krisis Eksistensial

 Laporan SIGAR menggarisbawahi kekhawatiran pasukan Afghanistan tidak siap untuk melakukan pertahanan yang berarti

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya