Jumat 11 November 2022, 10:35 WIB

Restoran Cepat saji Jadi Favorit Gen Z di Amerika Serikat

Devi Harahap | Weekend
Restoran Cepat saji Jadi Favorit Gen Z di Amerika Serikat

unsplash.com/Sam Moghadam Khamseh
ilustrasi: Remaja penggemar fastfood

 

Restoran cepat saji yang menawarkan beragam hidangan sering kali menjadi andalan generasi milenial untuk mengisi perut atau sekadar bersantai.

Menu-menu umum yang disajikan resto cepat saji biasanya berupa ayam goreng renyah (fried chicken), french fries, burger, nugget, pizza dan sebagainya. Menu tersebut dapat ditemukan di setiap restoran cepat saji di seluruh dunia. Namun, tahukah Anda banyak restoran fast food terkenal di dunia yang berasal dari Amerika Serikat?

Pada September 2022, studi dari New Domocratic Party menunjukkan bahwa Gen Z di Amerika Serikat secara keseluruhan, cenderung lebih memilih mengonsumsi "makanan cepat saji" yang cepat dan mudah disajikan. Hal ini dinilai sejalan dengan karakteristik anak muda yang lebih suka dengan sesuatu yang praktis.

Meskipun demikian, preferensi makanan dari Gen Z pada umumnya adalah sesuatu yang mungkin bisa diterima oleh banyak pecinta kuliner, tidak saja generasi milenial tapi juga lintas generasi seperti para pekerja kantoran.

Penelitian tersebut dibenarkan oleh hasil survei dua tahunan dari Piper Sandler yang bertanya kepada 14.500 remaja AS tentang preferensi makan mereka, hasil survei tersebut menunjukkan  restoran siap saji menjadi sesuatu yang paling disukai Gen Z.

Menurut Survei dari Piper Sandler, Chick-Fil-A menjadi restoran cepat saji yang paling banyak dikunjungi dan disukai oleh anak muda di Amerika Serikat. Jika Anda pernah mengunjungi Negara Paman Sam, kemungkinan besar pernah mencicipi sajian Chick-Fil-A (CFA) yang jadi favorit lokal.

Dilansir dari Tasting Table pada Rabu (9/11), restoran cepat saji dengan menu utama ayam ini selalu menjadi andalan remaja Amerika. Resto ini selain tenar akan kelezatan ayam goreng juga  chicken sandwich-nya. Harga makanan yang terbilang murah dan rasa yang enak yakni Hash Brown Scramble menjadi pilihan utama remaja masa kini.

Meskipun hanya beroperasi enam hari seminggu, Chick-Fil-A menjadi salah satu rantai makanan cepat saji yang juga tumbuh begitu cepat, pendapatan tahunannya mencapai US$12,6 miliar, restoran tersebut juga mengalami pertumbuhan 20,6% dari tahun ke tahun. Hal ini menjadikannya sebagai restoran dengan pendapat tertinggi ketiga di AS.

Pada tahun 2022, Chick-Fil-A  mampu menarik 18 persen konsumen yang berasal dari generasi millenoal atau Gen Z.  Hal ini menempati posisi nomor satu dalam Indeks Kepuasan Pelanggan Amerika selama delapan tahun berturut-turut. Lima runner-up teratas termasuk Starbucks, Chipotle, Olive Garden, dan McDonald's, dan per Nation's Restaurant News.

Survei yang dilakukan Morning Consult pada 2019 lalu menemukan bahwa Chick-fil-A menempati peringkat 11 dari 25 jenama paling dicintai Gen Z di AS, bersama dengan Netflix, Target, dan Doritos. Survei tersebut melibatkan anak muda dengan rentang usai 18-21 tahun yang melibatkan latar belakang demografi seperti klasifikasi gender dan ras peserta.

Hasil survei menunjukkan cukup menarik, berdasarkan jenis kelamin, Chick-fil-A tidak muncul di mana pun di jajaran jenama favorit untuk peserta yang mengidentifikasi dirinya sebagai wanita. Akan tetapi hasil survei secara umum menunjukan bahwa Chick-fil-A mampu menduduki peringkat pertama sebagai restoran yang paling digemari oleh Gen Z. (M-3)

Baca Juga

Dok. Jaman Studio

Film Horor Anak Titipan Setan Siap Tayang Awal 2023

👤Fathurrozak 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 11:20 WIB
Anak Titipan Setan merupakan film yang dibiayai Perum Produksi Film Negara (PFN) dan diproduksi Jaman...
Dok. 123RF/belchonock

Senyawa Kentang dan Tomat Berpotensi Sebagai Obat Kanker Baru

👤Nike Amelia Sari 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 10:30 WIB
Sekelompok peneliti asal Polandia menemukan fakta, senyawa glikoalkaloid pada kentang dan tomat memiliki potensi untuk melawan sel...
Dok. Penerbit Haru

Misteri Dua Sahabat dari Minato Kanae

👤Pro/M-2 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 07:50 WIB
BAGI penggemar sastra populer Asia, khususnya yang bergenre misteri dan thriller, nama Minato Kanae mungkin sudah tak lagi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya