Selasa 08 November 2022, 13:35 WIB

Pergulatan Waktu dan Mitos Kehidupan Abadi dalam Film Boss Level

Devi Harahap | Weekend
Pergulatan Waktu dan Mitos Kehidupan Abadi dalam Film Boss Level

Dok.Highland Film
Poster film Boss Level

 

Memadukan unsur aksi dan fiksi ilmiah, film Boss Level garapan sutradara Joe Carnahan menghadirkan konsep 'time loop' atau mesin waktu. Konsep tersebut diangkat dari mitos Mesir Kuno tentang kehidupan abadi.

Boss Level akan mengajak penonton mengikuti perjuangan tokoh utama bernama Roy Pulver yang diperankan oleh aktor Frank Grillo. Ia diceritakan harus mati ratusan kali demi mengungkapkan satu misi rahasia besar yang akan mempengaruhi kehidupan dunia.

Roy Pulver merupakan seorang pensiunan tentara dan agen pasukan khusus di Atlanta, Amerika Serikat yang terjebak dalam sebuah mesin waktu. Setiap harinya ia harus selalu mengulang kejadian dan aktivitas yang sama hingga ratusan kali. Kondisi itu membuat Roy merasa bosan dengan hidupnya.

Setiap pagi setelah tidur bersama dokter gigi bernama Alice, dia terbangun pukul 07.00 dan harus menghadapi serangan seorang penjahat yang akan membunuhnya dengan pisau di apartment. Kemudian dia akan ditembaki helikopter, dikejar pembunuh bayaran, jatuh dari apartemen, dan tertabrak mobil. Selau begitu setiap hari.

Roy Pulver berhasil kabur dari apartemennya sebelum meledak hingga menghadapi sekawanan bersenjata yang mengejarnya dengan mobil. Ia hanya bertahan hingga pukul 12:47 di mana sekelompok bersenjata itu bersatu dan menyerang dan membunuhnya.

Anehnya, meskipun Roy telah terbunuh, keesokannya harinya dia akan tetap terbangun dan bisa melanjutkan hidup seolah nyawanya kekal. Saking bosannya, dia sudah hafal dan memahami semua jalan cerita kematiannya sendiri.

Suatu hari, situasi pun mulai berubah saat Roy mengetahui fakta bahwa mantan istrinya, Jemma Wells (Naomi Watts) tewas di hari yang sama. Roy lantas mulai menerka dari mana awal time loop dimulai. Hal itulah yang membuat Roy memutuskan melakukan investigasi untuk menghentikan kekacauan dalam dirinya tersebut.

Setelah berhasil kembali ke sehari sebelum semua peristiwa aneh dalam hidupnya terjadi, Roy bertemu dengan Jemma yang bekerja di sebuah laboratorium sains. Roy dan Jemma bertemu lagi dan mencari tahu asal muasalnya. Jemma pun memberi informasi kepada Roy dan hal itu menjadi pertemuan terakhir mereka. Berbekal informasi dari Jemma, Roy mulai menyelesaikan misi agar bisa keluar dari jebakan waktu tersebut.

Roy juga mulai belajar mempelajari segala kesalahannya di masa lalu, sambil mencari teka-teki dirinya bisa terus terjebak di putaran waktu yang sama. Pelan-pelan Roy menyadari waktu kematiannya bisa lebih panjang di putaran waktu berikutnya.

Bagi Anda yang menyukai film berkonsep perputaran waktu, narasi yang disajikan Boss Level mudah dicerna. Film ini juga menawarkan premis yang sangat berbeda lantaran dibalut dengan berbagai aksi perang yang memacu adrenalin.

Film berdurasi 100 menit ini juga menampilkan berbagai adegan aksi yang tergolong sadis, tetap justru menjadi daya tarik tersendiri. Misalnya seperti aksi pengendaraan mobil yang liar, ayunan pedang nan tajam, hingga penembakan senjata api yang canggih. Perbedaan karakter yang dimiliki oleh para pembunuh tersebut menjadi sajian yang tak kalah unik.

Alur cerita yang maju mundur dengan konsep time loop dibuat sangat rapi. Penonton pun akan dibuat penasaran dengan banyaknya rahasia yang disimpan oleh Roy. Dalam beberapa adegan, sosok Frank Grillo juga menghadirkan berbagai kalimat candaan dan kekonyolan gerakan yang seringkali membuat tawa penonton.

Dibintangi oleh aktor-aktor ternama seperti Mel Gibson, Naomi Watts, dan Annabelle Wallis dan Michelle Yeoh, film ini sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak tanggal 4 November 2022. Selain itu juga akan ada sosok yang dibintangi atlet football Robert Gronkowksi, Miss Lebanon Valerie Abou Chacra, mantan pegulat Quinton Jackson dan Rashad Evans.

(M-4)

Baca Juga

Dok. AFP/TIMOTHY A. CLARY//GETTY IMAGES/JULIAN FINNEY

Serena Williams Mengaku Kesepian Akut Selama jadi Atlet

👤Putri Rosmalia 🕔Rabu 30 November 2022, 10:56 WIB
Mantan petenis nasional AS, Serena Williams, mengaku merasa kesepian akut selama berkarier sebagai atlet...
unsplash.com/Elsa Donald

Hati-hati, Kebiasaan Menghisap Rokok Elektrik dapat Memicu Gigi Berlubang

👤Nike Amelia Sari 🕔Rabu 30 November 2022, 09:15 WIB
Sekitar 9,1 juta orang dewasa di Amerika dan dua juta remaja menggunakan produk vaping berbasis...
A-Sha/Tasting Table

'Crazy Rich Ramen' ini Dibanderol Rp3,1 Juta Seporsi

👤Devi Harahap 🕔Rabu 30 November 2022, 08:51 WIB
Seperti dilansir dari Tasting Table, Ramen termahal di dunia itu dijual dalam satu set yang berisikan 8 porsi mi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya