Rabu 17 Agustus 2022, 14:40 WIB

Presiden Ingatkan Penyanyi Cilik Farel Prayoga untuk Tidak Lupa Belajar

Devi Harahap | Weekend
Presiden Ingatkan Penyanyi Cilik Farel Prayoga untuk Tidak Lupa Belajar

Instagram @jokowi
Presiden Jokowi berbincang dengan penyanyi cilik, Farel Prayoga, saat gladi resik Upacara HUT RI ke-77 di Istana Merdeka.

 

 

UPACARA peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8), telah selesai. Namun ada salah satu aksi di acara tersebut yang sangat sulit dilupakan, yakni penampilan penyanyi cilik, Farel Prayoga.

 

Penyanyi berusia 12 tahun asal Banyuwangi, Jawa Timur itu melantunkan 'Ojo Dibandingke'. Farel yang duduk di kelas 6 SD memang sedang naik daun lewat lagu bergenre Jawa Koplo itu.

 

Tampil di Istana Merdeka di depan Presiden dan pejabat negara lainnya, Farel tidak grogi. Aksinya tidak kalah syahdu dan luwes sebagaimana di videonya yang viral. Begitu asyiknya penampilan Farel hingga membuat Ibu Negara Iriana Jokowi ikut bergoyang.

 

Tidak berhenti di situ, sejumlah tamu termasuk para menteri beranjak dari tempat duduk dan berjoget di samping Farel yang tampil di atas panggung kecil di depan tangga utama.

 

"Ku Berharap engkau mengerti. Di hati ini... Hanya ada Pak Jokowi." Pada penggalan lirik lagunya, Farel mengubah sedikit kata dengan kata "Jokowi" sentak membuat Pak Jokowi dan para tamu yang hadir seketika tertawa dan terhibur.

 

Dari akun Instagram resmi Presiden, @Jokowi, terlihat Kepala Negara menyempatkan berbincang dengan Farel saat gladi resik, 16 Agustus 2022. Kepala Negara mendukung karir Farel sebagai penyanyi namun mengingatkan untuk tidak meninggalkan sekolah.

 

"Nyanyi boleh tapi jangan lupa belajar. Jangan lupa sekolah terus sampe setinggi-tingginya. Ya!" kata Presiden yang tampak berbincang santai sambil duduk berdampingan dengan Farel di tangga istana.

 

Pesan itu dijawab Farel dengan patuh. "Iya, siap," kata bocah itu seraya mengangguk dan tersenyum. Dalam gladi resik itu terlihat pula Presiden hafal beberapa lirik dari lagu yang dibawakan Farel.

 

Kepala Sekretariat Negara, Heru Budi Hartono mengatakan pihak Kepresidenan RI secara khusus mengundang Farel Paryoga untuk mengisi acara HUT RI ke-77 untuk menghibur para tamu yang hadir.

 

"Atas masukan dari berbagai pihak dan baru kemarin kita baru berusaha menghubungi beliau, kita cari tahu lokasinya ada di mana, lalu tidak lebih dari 24 jam lalu kita berkomunikasi lalu kita carikan tiket dan akhirnya mas Farel bisa berangkat ke Istana dan bernyanyi lagu yang diminta oleh Pak Presiden," katanya dalam siaran langsung.

 

 

Farel yang kelahiran 8 Agustus 2010 ini pada mulanya menyanyikan lagu "Ojo Dibandingke" di beberapa channel Youtube seperti Aneka Safari Records, ONE NADA record official dan Gita Suara Music. Videonya telah ditonton jutaan kali. Lagu dengan lirik berbahasa Jawa ini diciptakan oleh Abah Lala dan awalnya dipopulerkan oleh Denny Caknan.

 

Lebih lanjut Heru menyatakan Istana Kepresidenan menyediakan 2.000 undangan untuk masyarakat umum menyaksikan pengibaran bendera untuk upacara 17 Agustus tahun ini. Lalu pada sore hari nanti akan ada 3.000 undangan masyarakat umum untuk menyaksikan penurunan bendera. (M-1)

Baca Juga

AFP/STR

Kenali Bahaya dan Hal Terpenting Dilakukan Saat Terkena Gas Air Mata

👤Nike Amelia Sari 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 18:39 WIB
  Menyebarkan gas air mata sering menyebabkan kepanikan dan disorientasi yang meluas di kerumunan...
MI/Tiyok

Jon Bodo: Mahar Kepala Daerah

👤M. Tiyok 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 05:55 WIB
GILA ya Jon untuk jadi kepala daerah MAHARNYA sampai puluhan...
Butet K

Bung Sentil: Jangan Berisik

👤Butet K 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 05:35 WIB
MASIH inget partai yang kampanye anti korupsi, tapi kadernya ditangkapi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya