Jumat 12 Agustus 2022, 13:57 WIB

Kunto Aji dan Sederet Musikus Hip Hop Rilis Menjadi Indonesia

Fathurrozak | Weekend
Kunto Aji dan Sederet Musikus Hip Hop Rilis Menjadi Indonesia

MI
Kunto Aji

 

Menyambut momen penuh semangat pada bulan kemerdekaan Indonesia, sejumlah musikus terlibat dalam penggarapan lagu bertajuk Menjadi Indonesia. Mereka adalah Kunto Aji, Iwa K, Kill the DJ, dan Tuan Tigabelas. Lagu yang dilatari oleh kebanyakan musikus hip hop itu pun dikemas dalam nuansa hip hop.

Masing-masing musikus yang terlibat menuangkan makna menjadi Indonesia lewat aransemen serta lirik yang disampaikan. Harapannya, kampanye Menjadi Indonesia dapat mengingatkan generasi muda, dengan menciptakan karya menggunakan berbagai bahasa, budaya, dan identitas daerah lainnya, tetap mampu membawa karya tersebut kemana pun dan dinikmati oleh siapa pun.

“Menjadi Indonesia bagi saya adalah ketika kita mencintai Indonesia lengkap dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Dan selalu bangga atas identitas diri kita masing-masing, karena kita adalah Bhinneka Tunggal Ika,” ungkap Kill the DJ tentang lagu tersebut dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Rabu, (10/8).

Kampanye yang juga dimotori oleh provider IM3 ini juga memproduksi video musik yang menampilkan kehadiran para musikus hip hop dari berbagai daerah di Indonesia. Hal itu ditujukan sebagai representasi para seniman Indonesia yang bangga dengan identitas kultural mereka. Video musik yang dirilis di kanal youtube IM3 ini menampilkan di antaranya musikus hip hop Dayu Koto (Padang), President Tidore (Maluku Utara), Ryuurevoir (Cirebon), dan Epo D’Fenomeno (Papua). (OL-12)

Baca Juga

Dok: Nazilla Nur/PR IPM SMAMIV

Muharram Independence Pembangkit Semangat Siswa

👤Aqila As Sahwa - SMA Muhammadiyah 4 Surabaya 🕔Kamis 29 September 2022, 17:00 WIB
Pengadaan kegiatan Muharram Independence ini dapat mengobati kerinduan siswa-siswi terhadap lomba tujuhbelasan yang digelar secara offline...
Dok. Gheisa

Geisha Rilis Single Sabar

👤Fathurrozak 🕔Kamis 29 September 2022, 16:55 WIB
Lagu Sabar mengisahkan tentang perempuan yang menyukai laki-laki namun hanya sebatas melalui tatapan...
Dok. Pribadi

Partisipasi SMK Muhammadiyah Salaman Peringati HUT RI

👤Alba Yoga Purnama - SMK Muhammadiyah Salaman, Magelang 🕔Kamis 29 September 2022, 13:00 WIB
Kegiatan untuk memeperingati ulang tahun Hari Kemerdekaan RI ini ternyata memberikan banyak dampak positif bagi para...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya