Sabtu 21 Agustus 2021, 05:00 WIB

Galada Manjakan Pecinta Kuliner Khas Indonesia 

Budi Ernanto | Weekend
Galada Manjakan Pecinta Kuliner Khas Indonesia 

DOK IST
Sajian makanan khas nusantara.

 

SAAT ini beragam kuliner Indonesia dapat dengan mudah dinikmati berkat adanya berbagai aplikasi jasa antar. Terlebih karena adanya pandemi covid-19, masyarakat memilih untuk menggunakannya dan berburu aneka kuliner tak terkecuali sajian khas nusantara.

Hal tersebut nampaknya juga dicermati oleh PT Galada Sumber Berkat (Galada) yang merupakan penyedia makanan siap saji yang berfokus mengembangkan beragam makanan berbumbu rempah Indonesia untuk dapat dinikmati dengan mudah kapan dan di mana saja.

Dennis Oswald Tannos selaku pimpinan Galada mengatakan, "Indonesia merupakan negara yang kaya akan rempahnya, setiap daerah di Indonesia memiliki makanan khasnya sendiri yang terlahir melalui racikan bumbu dan cara memasak yang berbeda-beda. Galada ingin mengangkat keragaman makanan rempah Indonesia dengan mengemasnya dalam kemasan siap saji sehingga mudah untuk dinikmati kapan dan dimana saja."

Dikutip dari situs resmi Galada di tautan galada.id, diawali dari aktivitas berbagi makanan rumahan kepada tetangga dan kerabat, Galada yang juga bisa diikuti di Instagram melalui akun @galadaid, berupaya untuk memahami keinginan konsumen terhadap makanan yang tidak hanya lezat, juga bersih dan mudah disajikan (easy to serve).

Dalam pembuatannya, Galada menggunakan resep keluarga turun temurun dan pengetahuan akan fungsi bumbu dan rempah, sehingga dapat berkreasi dan menginovasikan beragam menu makanan Indonesia. Tujuannya agar semakin banyak orang yang mengenal keragaman makanan rempah Indonesia baik di dalam maupun di luar negeri. 

Baca juga: Dukung UMKM Kuliner, 828 Project dan Post Gelar Food Festival

"Pemilihan kualitas bahan baku dan pemrosesan diprioritaskan demi menyajikan makanan yang sehat dan bersih. Penggunaan mesin hampa udara dan strerilisasi memastikan setiap produk Galada aman dan nyaman untuk dikonsumsi semua kalangan konsumen," tutur Dennis.

Dennis menambahkan keunggulan Galada, yang pernah masuk Top15 Merchant Digitarasa dan Top10 UMKM Terbaik pada 2020 dan 2021, bukan hanya berupa makanan itu sendiri, tapi juga kemudahan dalam menyajikan makanan. Dengan demikian, makanan bisa dibawa selama bepergian atau konsumen yang memiliki kesibukan sehingga tidak bisa repot memasak setiap hari. 

Selain kualitas dan kemudahan, konsumen juga diperkenankan untuk bebas berkreasi menggunakan produk Galada seperti membuat nasi goreng, tumis kangkung, spaghetti, dan masakan yang bukan asli Indonesia. Untuk mengecek aneka kreasi olahan produk Galada, konsumen dapat simak channel Galada di Youtube dengan akun GaladaID dalam segmen Dapur Kreasi Galada. (R-3)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Rupiah Digital sebelum Cryptocurrency

👤Putri Rosmalia 🕔Minggu 28 November 2021, 06:30 WIB
TREN investasi aset kripto tengah meningkat di...
MI

Sudoku edisi 28 November 2021

👤MI 🕔Minggu 28 November 2021, 06:20 WIB
SUDOKU atau dikenal juga dengan tebak angka (number...
MI/M. Tiyok

Jon Bodo: Camilan

👤M. Tiyok 🕔Minggu 28 November 2021, 06:10 WIB
TUMBEN si Jon punya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya